logo
Liga Italia | Detail

Hasil Liga Italia 2022-2023: Kalahkan Bologna 3-0, Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Andhika Khoirul Huda
Senin, 03 Oktober 2022, 03:42 WIB
Hasil Liga Italia 2022-2023: Kalahkan Bologna 3-0, Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan
Pertandingan antara Juventus melawan Bologna (REUTERS)

TURIN Juventus berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-8 Liga Italia 2022-2023. Dusan Vlahovic dan kawan-kawan memutus rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan di liga domestik dengan menggilas Bologna dengan skor 3-0.

Bermain di Allianz Stadium, Senin (3/10/2022) dini hari WIB, Bianconeri –julukan Juventus- unggul satu gol di babak pertama via Filip Kostic (24’). 

Lalu, kemenangan mereka disempurnakan oleh dua gol di babak kedua yang masing-masing ditorehkan Vlahovic (59’) dan Arkadiusz Milik (62’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengincar kemenangan, Juventus langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Mereka pun nyaris unggul saat laga baru berjalan dua menit lewat Manuel Locatelli, tetapi tendangan jarak jauhnya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Empat menit berselang, Arkadiusz Milik menebar ancaman di lini pertahanan Bologna. Sayangnya, sepakan yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Lukasz Skorupski.

Pada menit 14 dan 18, tim besutan Massimiliano Allegri itu mendapatkan dua peluang berbahaya lewat tandukan Weston McKennie yang menyambar umpang silang Filip Kostic. Namun, kedua sundulannya itu mengarah tepat ke pelukan Skorupski.

Terus menekan, akhirnya serangan Bianconeri membuahkan hasil pada menit 24 lewat Kostic. Pemain asal Serbia itu menuntaskan serangan balik cepat yang dilancarkan timnya dengan tendangan mendatar yang merobek jala tim tamu dengan memanfaatkan umpan terobosan Dusan Vlahovic.

Enam menit kemudian, tim tuan rumah nyaris unggul 2-0 via Milik. Akan tetapi, tandukan mantan pemain Ajax Amsterdam itu yang menyambar bola lambung dari Alex Sandro lagi-lagi bisa ditepis oleh Skorupski.

Pada menit 34,  Bologna gantian mengancam perthanan Juventus. Namun sayang, tendangan placing yang dilesatkan Nicola Sansone masih terlalu deras sehingga melambung di atas mistar gawang.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, tempo permainan mulai menurun sehingga tidak ada peluang berarti yang diciptakan oleh kedua tim. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan saat turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1805 seconds [12]