logo
Liga Italia | Detail

Hasil Liga Italia 2022-2023: Juventus Diimbangi Fiorentina 1-1

Maulana Yusuf
Sabtu, 03 September 2022, 22:45 WIB
Hasil Liga Italia 2022-2023: Juventus Diimbangi Fiorentina 1-1
Fiorentina vs Juventus berakhir imbang 1-1 (Foto: REUTERS)

FLORENCE – Juventus harus rela berbagi angka usai ditahan imbang Fiorentina pada laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 pekan ke-5. Bermain di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, pada Sabtu (3/9/2022), pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Bianconeri –julukan Juventus-  mampu mencetak gol lebih dulu ke gawang La Viola –julukan Fiorentina- melalui Arkadiusz Milik (9’). Namun, Fiorentina sukses menyamakan kedudukan melalui gol Christian Kouame (29’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu babak pertama dimulai, Juventus langsung menguasai bola melalui kaki Arkadiusz Milik. Tim besutan Massimiliano Allegri itu terlihat percaya diri dalam menyusun serangan ke lini pertahan Fiorentina dan berusaha membongkar benteng pertahanan mereka.

Tepat di menit 3, berawal backpass yang buruk dari pemain Fiorentina, Cristiano Briaghi membuat Leandro Paredes bisa mencuri bola di tepi kotak penalti La Viola. Namun, setelah bola diumpan kepada Milik, pria asal Polandia itu tidak bisa melepaskan tembakan dengan sempurna. Usahan Bianconeri untuk membuka keran gol pun gagal.

Sementara itu, Fiorentina langsung meresponnya. Di menit 6, tendangan bebas Biraghi dapat dipatahkan meski Kouame bisa merebut kembali bola. Kemudian, ia melakukan tee up kepada Amrabat untuk melakukan umpan silang, dan bolanya menemui Milenkovic. Sialnya, tandukannya masih melebar.

Di kubu Juventus, kembali mendapat peluang di menit 8. Umpan silang Kostic ke dalam kotak penalti dapat ditepis oleh Terracciano, namun Locatelli memiliki ruang untuk melepaskan tembakan dari ribbon. Akan tetapi, bola masih bisa dibelokkan.

Kali ini, upaya Juventus membuahkan hasil manis. Berawal dari umpan silang Cuadrado dari byline disambut oleh Kostic jauh di dalam kotak. Kemudian, Kostic memberikan assist dengan tendangan voli ke arah gawang di mana Milik menunggu untuk menyambar bola. Milik (9’) pun sukses menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Setelah kebobolan, Fiorentina meresponnya dengan cepat. La Viola gencar memberikan ancaman ke lini pertahanan Juventus melalui serangan agresifnya. Sehingga, sejumlahpeluang pun mereka dapatkan. Kali ini, Christian Kouame (29’) sukses mengkonversikannya menjadi gol usai menerima assist Riccardo Sottil. Skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Permainan pun kembali dilanjutkan. Namun, setelah kedua tim mendapat sejumlah peluang, belum ada yang bisa mengkonversikannya menjadi gol hingga menit 40. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1765 seconds [12]