logo
Liga Italia | Detail

Hasil Liga Italia 2022-2023: Bekuk Atalanta 2-1, Napoli Pertahankan Takhta Capolista

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 06 November 2022, 02:02 WIB
Hasil Liga Italia 2022-2023: Bekuk Atalanta 2-1, Napoli Pertahankan Takhta <i>Capolista</i>
Napoli menang tipis 2-1 atas tuan rumah Atalanta di Stadion Gewiss, Bergamo (Foto: Twitter/@sscnapoli)

BERGAMO - Napoli sukses mencuri poin penuh pada giornata 13 Liga Italia 2022-2023 dengan skor 2-1 atas tuan rumah Atalanta di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat I Partenopei semakin kuat bertakhta sebagai capolista Liga Italia 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Atalanta menunjukkan pola permainan yang sangat baik sejak pertandingan dimulai. Mereka langsung mencoba bermain agresif dan beberapa kali berhasil menciptakan peluang yang cukup berbahaya.

Bahkan, La Dea unggul lebih dulu di menit ke-19. Victor Osimhen didakwa melakukan handball di kotak terlarang. Ademola Lookman yang menjadi algojo, sukses menuntaskan tugasnya guna membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Victor Osimhen membawa Napoli menyamakan skor 1-1 dengan tuan rumah Atalanta (Foto: Reuters/Alberto Lingria)
Victor Osimhen membawa Napoli menyamakan skor 1-1 dengan tuan rumah Atalanta (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Tertinggal, Napoli langsung merespons dengan cepat. Hanya empat menit, Osimhen membayar tuntas kesalahannya. Pemain asal Nigeria itu sukses merobek gawang Juan Musso dengan sundulannya, memanfaatkan sepak pojok Piotr Zielinski. 

Napoli akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-35. Kali ini, Osimhen berandil besar dalam gol yang dicetak Eljif Elmas. Operannya bisa diteruskan pemain asal Makedonia Utara itu setelah sedikit bermanuver di depan Musso. Skor 1-2 bertahan hingga laga Atalanta vs Napoli memasuki masa rehat.

Di babak kedua, Napoli mencoba untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Meski begitu, Atalanta tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan yang cukup sengit.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2010 seconds [12]