logo
Liga Italia | Detail

Hasil Liga Italia 2022-2023: Bantai AC Milan 4-0, Lazio Tembus 3 Besar Klasemen

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 25 Januari 2023, 04:43 WIB
Hasil Liga Italia 2022-2023: Bantai AC Milan 4-0, Lazio Tembus 3 Besar Klasemen
Lazio vs AC Milan di Liga Italia (Foto: Reuters)

ROMA – AC Milan harus menelan kekalahan telak dari Lazio pada laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 dengan skor 0-4. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Berkat hasil ini, Lazio untuk sementara berhasil menembus posisi tiga besar klasemen Liga Italia. Lazio kini hanya terpaut satu angka dari AC Milan di peringkat kedua.

Babak Pertama

Milan mampu memulai jalannya pertandingan dengan cukup menjanjikan. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut mampu memberikan tekanan yang cukup membahayakan bagi Lazio.

Lazio vs AC Milan di Liga Italia (Foto: Reuters)

Meski begitu, Lazio justru berhasil unggul lebih dahulu memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Milan yang dihasilkan oleh Sergej Milinkovic-Savic memanfaatkan crossing dari Mattia Zaccagni di menit keempat. Milan pun tertinggal 0-1.

Setelah harus tertinggal di menit-menit pertama, Milan terus berusaha untuk menguasai bola dan meningkatkan ritme permainan. Meski begitu, Rossoneri masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Tekanan semakin besar bagi Milan setelah Fikayo Tomori harus mengalami cedera di menit ke-22 dan harus digantikan oleh Simon Kjaer. Meski begitu, Milan tetap berupa untuk fokus menjalani pertandingan.

Pada menit ke-38, Lazio berhasil menggandakan keunggulannya yang dicetak oleh Mattia Zaccagni dengan pola serangan yang sangat baik. Gol tersebut membuat Milan harus tertinggal 0-2 hingga turun minum.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1992 seconds [13]