Liga Italia | Detail

Hasil Liga Italia 2021-2022: Juventus Menang Tipis 1-0 atas AS Roma

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 18 Oktober 2021, 04:02 WIB
Hasil Liga Italia 2021-2022: Juventus Menang Tipis 1-0 atas AS Roma
Juventus menang tipis 1-0 atas AS Roma di pekan kedelapan Liga Italia 2021-2022 (Foto: REUTERS)

TURIN – Juventus meraih hasil positif di pelan kedelapan Liga Italia 2021-2022. Tim arahan Massimiliano Allegri menang tipis 1-0 saat menjamu AS Roma, Senin (18/10/2021).

Jual beli serangan langsung terjadi sejak awal pertandingan Akan tetapi, Juventus yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mengungguli AS Roma lewat tandukkan Moise Kean (17’). Tidak ada gol tambahan tercipta membuat Bianconeri sukses mengatasi perlawanan AS Roma di laga kali ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada 10 menit babak pertama, kedua tim menampilkan permainan jual beli serangan. Namun begitu, I Giallorossi -julukan AS Roma- terpantau lebih efektif dalam membangun serangan.

Hal ini terbukti dari beberapa peluang yang berhasil diciptakan anak asuh Jose Mourinho pada awal babak pertama. Sementara, Bianconeri -julukan Juventus- juga berupaya untuk melawan balik, namun sayang usaha mereja selalu buntu sebelum masuk ke lini pertahanan I Giallorossi.

Memasuki menit ke-15, permainan sabar pasukan Massimiliano Allegri justru berbuah manis. Serangan balik cepat yang dipimpin oleh Mattia De Sciglio berhasil dikonversi menjadi gol lewat tandukkan Moise Kean (17’), Juventus memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut, pasukan Jose Mourinho lebih berhati-hati dalam menyerang. Kini, serangan yang dibangun oleh AS Roma lebih lambat lantaran waspada terhadap serangan balik cepat yang menjadi andalan Bianconeri.

Memasuki menit ke-30, Juventus balik menekan lini pertahanan I Giallorossi. Pantauan MPI mendapati, beberapa kali anak asuh Massimiliano Allegri berhasil menusuk lini pertahanan AS Roma, tetapi belum ada tambahan bagi Bianconeri.

Pada 10 menit terakhir babak pertama, I Giallorossi terpantau sempat mendapatkan dua peluang emas lewat Tammy Abraham. Akan tetapi, tandukkan Abraham berhasil dihentikan oleh Wojciech Szczesny dengan baik.

Setelah itu, petaka justru terjadi bagi tim tuan rumah usai Szczesny melanggar Henrikh Mkhitaryan di kotak terlarang. Namun begitu, secara mengejutkan, Szczesny berhasil memupus harapan I Giallorossi untuk menyamakan kedudukan usai menghalau tendangan Jordan Veretout.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta karena kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Keunggulan 1-0 untuk Bianconeri bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1952 seconds [13]