Liga Inggris | Detail

Hasil Liga Inggris: Mengejutkan! Burnley Tahan Imbang Chelsea

Andika Rachmansyah
Minggu, 07 November 2021, 00:02 WIB
Hasil Liga Inggris: Mengejutkan! Burnley Tahan Imbang Chelsea
Matej Vydra berhasil membawa Burnley samakan kedudukan lawan Chelsea dalam ajang Liga Inggris 2021-2022 (FOTO: REUTERS/David Klein).

LONDON – Burnley secara mengejutkan mampu mengimbangi Chelsea dengan skor imbang 1-1 dalam laga Liga Inggris 2021-2022. Duel Chelsea vs Burnley digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Gol Chelsea dicetak oleh Kai Havertz (33’). Sementara gol tim tamu dicetak oleh Matej Vydra (79’). Meski gagal menang, tim besutan Thomas Tuchel masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 26 poin.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Chelsea langsung tancap gas sejak menit awal. Peluang pun mereka dapatkan di menit ke-4 melalui tendangan yang dilesatkan Hudson-Odoi. Sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Burnley, Pope.

Selang dua menit, tim yang berjuluk The Blues itu kembali nyaris menjebol gawang yang dijaga Pope. Peluang itu tercipta lewat sundulan Christiansen. 

Sangat disayangkan sundulannya itu masih melenceng sangat tipis di sisi kanan gawang Burnley. Chelsea benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.

Burnley benar-benar tidak dibuat berkutik oleh Chelsea yang terus meneru menggempur lini pertahanan mereka. Akan tetapi, The Blues masih belum juga berhasil membuka keran golnya sampai 20 menit pertandingan berjalan.

Peluang emas kembali didapatkan oleh Chelsea di menit ke-29 melalui tendangan yang dilakukan Thiago Silva. Namun, tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Pope.

Kai Havertz berhasil bawa Chelsea unguli Burnley pada babak pertama Liga Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge (FOTO: Reuters/Carl Recine).
Kai Havertz berhasil bawa Chelsea unguli Burnley pada babak pertama Liga Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge (FOTO: Reuters/Carl Recine).

Akhirnya Chelsea berhasil membuka keran golnya di menit ke-33 berkat gol yang dicetak Kai Havertz. 

Berawal dari umpan manis yang dilesatkan Reece James, pemain berusia 22 tahun itu sukses mengkonversikannya menjadi gol lewat sundulannya. The Blues unggul 1-0 atas Burnley.

Meski sudah unggul, pasukan Thomas Tuchel terus bermain menyerang. Mereka mencoba untuk menggandakan keunggulannya sebelum jeda turun minum. 

Akan tetapi, serangan yang mereka bangun masih belum berbuah gol. Alhasil, Chelsea sukses menutup babak pertama dengan kemenangan 1-0 atas Burnley.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2342 seconds [12]