logo
Liga Inggris | Detail

Hasil Liga Inggris 2022-2023: Son Hattrick, Tottenham Pesta Gol ke Gawang Leicester

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 18 September 2022, 01:34 WIB
Hasil Liga Inggris 2022-2023: Son Hattrick, Tottenham Pesta Gol ke Gawang Leicester
Son Heung-min cetak hattrick untuk Tottenham Hotspurs (Foto: REUTERS)

LONDON - Delapan gol tercipta pada laga Tottenham Hotspur vs Leicester City pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (18/7/2022). Tuan rumah menang 6-2 atas sang tamu di mana Son Heung-ming sukses mencetak hattrick (73', 82', 86').

Sementara tiga gol The Lilywhites lainnya dicetak oleh Harry Kane (6'), Eric Dier (21'), dan Rodrigo Bentancur (47'). Sedangkan The Foxes hanya bisa membalas lewat gol Youri Tielemans 6' (P) dan James Maddison (41').

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak menit pertama. Leicester langsung dianugerahi tendangan penalti setelah Davinson Sanchez melakukan pelanggaran terhadap Jaymes Justin di kotak terlarang.

Youri Tielemans pun dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan tersebut. Hugo Lloris mampu membaca arahnya bola, namun pemain asal Prancis itu gagal menyelamatkan gawangnya sehingga Tottenham tertinggal 0-1 di menit keenam.

Namun dua menit berselang, Tottenham langsung mampu membalasnya setelah Harry Kane sukses memanfaatkan umpan dari Dejan kulusevski dengan sempurna. Kini kedudukan pun kembali berimbang dengan skor 1-1.

Tottenham Hotspur vs Leicester City (Foto: REUTERS)
Tottenham Hotspur vs Leicester City (Foto: REUTERS)

Setelahnya, Tottenham mampu menunjukan ritme permainan yang lebih baik untuk melakukan serangan. Hasilnya, Eric Dier pun sukses membalikan keadaan dengan mencetak gol kedua usai mengeksekusi umpan dari Ivan Perisic dengan baik. Kini Tottenham unggul 2-1.

Namun Leicester tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-41, James Maddison sukses kembali menyamakan kedudukan dengan umpan Timothy Castagne. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1752 seconds [12]