logo
Liga Inggris | Detail

Hasil Liga Inggris 2022-2023: Sengit, Tottenham Menang Dramatis atas Leeds United

Rio Eristiawan
Minggu, 13 November 2022, 00:06 WIB
Hasil Liga Inggris 2022-2023: Sengit, Tottenham Menang Dramatis atas Leeds United
Pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Leeds United (REUTERS)

LONDON - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Leeds United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Babak Pertama

Tottenham harus tertinggal terlebih dahulu dari Leeds United pada menit ke-10 melalui skema serangan balik cepat. Pasalnya Crysencio Summerville berhasil memanfaatkan umpan Brenden Aaronson dengan baik, setelah tendangannya ke pojok kiri gagal diamankan oleh Hugo Lloris.

Sementara pada menit ke-20 Hugo Lloris melakukan penyelamatan dengan menangkap sundulan dari Crysencio Summerville. Tottenham pun berhasil menyamakan skor pada menit ke-25, setelah tendangan voli Harry Kane tak bisa diblok oleh Illan Meslier.

Pada menit ke-35 Richarlison memanfaatkan kesalahan pemain tim lawan, tetapi umpannya untuk Harry Kane masih terlalu lemah dan dengan mudah pemain bertahan Leeds United mendapatkan bola. Sementara pada menit ke-41 Brenden Aaronson tak berhasil melewati pertahan tim tuan rumah, sehingga Leeds gagal menambah keunggulan.

Leeds kembali memimpin atas Tottenham pada menit ke-43, setelah tendangan Rodrigo Moreno ke arah pojok kiri tak bisa ditepis oleh Hugo Lloris. The Whites -julukan Leeds United- pun berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Tottenham.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1794 seconds [12]