logo
Liga Inggris | Detail

Hasil Liga Inggris 2022-2023: Penuh Drama, Newcastle Berhasil Tumbangkan Chelsea

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 13 November 2022, 02:41 WIB
Hasil Liga Inggris 2022-2023: Penuh Drama, Newcastle Berhasil Tumbangkan Chelsea  
Pertandingan Chelsea melawan Newcaslte (REUTERS)

NEWCASTLE Chelsea menelan kekalahan tipis 0-1 dari Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung di Sport Direct Arena, Newcastle upon Tyne, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. 

Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Joe Willock pada menit ke-67. Hasil ini semakin membuat Chelsea sulit bersaing untuk bisa naik ke papan atas Liga Inggris 2022-2023. Sementara Newcastle berada di posisi ketiga.

Jalannya Pertandingan

Pelatih Chelsea, Graham Potter nampaknya ingin menjaga kondisi pemain bintangnya yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Beberapa nama besar hilang dari susunan pemain tim berjuluk The Blues tersebut.

Raheem Sterling tidak dibawa dalam daftar skuad Chelsea, sedangkan Kai Havertz hanya duduk di bangku cadangan. Sebaliknya, Potter justru menurunkan pemain muda seperti Armando Broja, Connor Gallagher dan Lewis Hall sebagai starter.

Potter seolah lupa bahwa yang dihadapi timnya kali ini adalah tim kejutan yang sedang duduk di posisi empat besar, Newcastle. Alhasil, tim asal London Barat itu pun cukup kesulitan di babak pertama.

Newcastle pun mengancam lebih dulu melalui upaya yang dilakukan Migel Almiron di menit 16. Namun tembakan pemain asal Paraguay itu masih melebar tipis.

Chelsea baru mampu menciptakan peluang di menit 35. Peluang tersebut diciptakan oleh Armando Broja, itu pun masih mampu diamankan penjaga gawang Newcastle, Nick Pope.

Jelang berakhirnya paruh pertama, Newcastle tampil lebih dominan. Chelsea terus-terusan dikurung di daerah mereka sendiri. Namun skor kaca mata bertahan hingga babak pertama usai. Baik Eddie Howe maupun Graham Potter harus memutar otak untuk membuat perubahan di babak kedua.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1923 seconds [13]