Liga Inggris | Detail

Hasil Liga Inggris 2021-2022: Tottenham Hotspur Bantai Norwich City 3-0

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 05 Desember 2021, 23:15 WIB
Hasil Liga Inggris 2021-2022: Tottenham Hotspur Bantai Norwich City 3-0
Tottenham Hotspur membantai Norwich City dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan LIga Inggris 2021-2022. (FOTO: Twitter @premierleague).

LONDON – Tottenham Hotspur membantai Norwich City dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan LIga Inggris 2021-2022. Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/12/2021), The Lilywhites –julukan Spurs- sempat tampil dalam tekanan tim tamu. 

Beruntung, mereka bisa mencuri tiga gol ketika pemain belakang lawan lengah lewat Lucas Moura, Davinson Sanchez dan Son Heung Min. Akan tetapi Harry Kane masih juga mandul.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Norwich nyaris membuka papan skor saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan silang yang dikirim Adam Idah disambut oleh tendangan Teemu Pukki. Beruntung, Hugo Lloris bisa dengan sigap menepis tendangan pemain asal Finlandia itu.

Mengincar kemenangan, Spurs langsung merepon dengan serangan. Hasilnya, pada menit 10 mereka unggul satu gol lewat Lucas Moura.

Diawali dengan aksi individunya, Moura melakukan umpan satu dua dengan Son Heung Min untuk mendapatkan ruang tembak. Lalu, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok atas kiri gawang yang tidak bisa digapai oleh Tim Krul.

Setelah itu, The Canaries –julukan Norwich menguasai bola lebih banyak. Mereka melakukan umpan-umpan pendek tapi masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Spurs.

Pada menit 35, The Lilywhites mendapatkan peluang emas. Tendangan bebas Son yang mengarah ke tiang jauh gagal diantisipasi dengan baik oleh Krul dan bola liar pun jatuh ke kaki Ben Davies. 

Sayangnya, pemain asal Wales itu tidak mampu memanfaatkan momen tersebut dengan baik, tendangannya malah tidak tepat sasaran.

Lima menit jelang turun minum, Kane mencoba untuk mencongkel bola untuk mencetak gol setelah melihat Krul berdiri agak ke depan dari gawangnya. 

Namun, sepakan lambungnya itu hanya melambung di atas mistar gawang. Alhasil, hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Spurs tidak berubah.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1151 seconds [13]