Liga Champions | Detail

Hasil Liga Champions 2021-2022: Real Madrid Lolos ke 16 Besar Setelah Bantai Sheriff

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 25 November 2021, 05:13 WIB
Hasil Liga Champions 2021-2022: Real Madrid Lolos ke 16 Besar Setelah Bantai Sheriff
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi (Foto: Reuters)

TIRASPOL – Real Madrid dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 setelah meraih kemenangan 3-0 atas Sheriff Tiraspol dalam matchday kelima Grup D. Saat ini Madrid mengoleksi 12 poin, unggul enam angka atas Sheriff yang berada di urutan ketiga.

Bermain di Bolshaya Sportivnaya Arena, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, Los Blancos tampil sangat dominan sejak babak pertama. Ketiga gol mereka masing-masing diciptakan David Alaba, Toni Kroos dan Benzema.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain dengan terbuka. Mereka pun saling mengancam lewat beberapa peluang yang menghasilkan tendangan sudut.

Saat laga berjalan sembilan menit, Kroos melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke arah Kiper Sheriff, Georgios Athanasiadis. Lalu, sang kiper menepisnya dan bola disambar oleh Benzema tapi ternyata dia berada dalam posisi offside.

Setelah itu, Los Blancos lebih banyak menguasai bola untuk mencoba membongkar pertahanan tim tuan rumah. Mereka menaikkan tempo permainan dan bermain dengan umpan-umpan progresif kedepan yang cepat.

Serangan bertubi-tubi yang mereka lakukan pun baru membuahkan hasil pada menit 30 lewat tendangan bebas David Alaba. Pemain asal Austria itu menendang bola dengan keras dan akurat sehingga tidak bisa dijangkau oleh Athanasiadis.

Jelang paruh pertama usai, Toni Kroos berhasil menambah keunggulan Madrid menjadi dua gol. Pemain asal Jerman itu menjebol gawang Sheriff dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk El Real.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2371 seconds [12]