Liga Champions | Detail

Hasil Liga Champions 2021-2022: Menang Atas FC Porto, Liverpool Mantap Puncaki Klasemen

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 25 November 2021, 06:04 WIB
Hasil Liga Champions 2021-2022: Menang Atas FC Porto, Liverpool Mantap Puncaki Klasemen
Liverpool vs FC Porto (Foto: Twitter Liverpool)

MERSEYSIDE - Liverpool memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup B Liga Champions 2021-2022. Itu setelah tim asuhan Jurgen Klopp ini menang meyakinkan atas FC Porto 2-0 pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB di Anfield

Liverpool kini semakin mantan sebagai pimpinan klasemen dengan poin 15. Liverpool sempat dikejutkan dengan agresivitas serangan yang dilancarkan Porto di menit-menit awal. Pada 10 menit pertama pun Porto telah menciptakan dua percobaan dari sisi sayap yang mereka miliki.

Di antaranya serangan balik cepat Porto yang dilakukan Luis Diaz pada menit 10 yang kemudian melepaskan umpan ke Otavio. Sayang percobaan itu hanya melebar ke tiang jauh.

Sempat ada kepanikan tersendiri di jantung pertahanan Porto. Mbemba melakukan back-pass ke Costa, namun ia justru melepaskan tendangan lurus ke arah Mane. Bola pun memantul ke Salah di sisi berlawanan dari kotak, tapi tembakannya cenderung pelan, langsung ke sarung tangan kiper.

Liverpool sebenarnya dapat membuka keunggulan di menit 37 melalui gol dari Sadio Mane. Namun dia telah lebih dulu terperangkap offside karena badannya terlalu condong ke depan.

Liverpool kini bergantian mulai mengambil alih keseluruhan pertandingan menjelng menit akhir. Sayang para pemain depan mereka masih terlihat kesulitan menembus pertahanan lawan.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.4651 seconds [12]