Liga Champions | Detail

Hasil Liga Champions 2021-2022: Gol Salto Lewandowski Warnai Kemenangan Munchen Atas Dynamo Kiev

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 24 November 2021, 03:15 WIB
Hasil Liga Champions 2021-2022: Gol Salto Lewandowski Warnai Kemenangan Munchen Atas Dynamo Kiev
Dynamo Kiev vs Bayern Munchen (Foto: Twitter @Champions League)

KIEV - Bayern Munchen meraih kemenangan atas Dynamo Kiev dengan skor 2-1 dalam lanjutan grup E Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (23/11/2021) dini hari WIB. Satu dari dua gol Munchen berasal tendangan akrobatik Robert Lewandowski pada menit 13.

Kemudian Bayern Munchen berhasil menggandakan kedudukan melalui kaki Kingsley Coman (42’). Sementara satu-satunya gol balasan Dynamo Kiev dicetak oleh Denys Harmash (70’).

Babak Pertama:

Bermain di NSC Olimpiyskiy Stadium, sejak menit awal, Bayern Munchen terlihat berambisi memenangkan pertandingan ini. Di tengah cuaca bersalju, mereka konsisten mengurung pertahanan Dynamo Kiev.

Saat laga baru berjalan 13 menit, Munchen langsung menciptakan gol spektakuler melalui kaki Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia ini mencetak gol kesembilannya di ajang ini dengan tendangan salto. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Munchen.

Kepanikan terjadi di lini pertahanan Bayern Munchen pada menit 28. Tsygankov berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti, namun Goretzka mampu memotong bola tersebut mengarah ke arah Manuel Neuer dengan pelan.

Namun tak disangka Neuer melakukan blunder yakni dengan berniat menendang bola tapi tidak kena. Beruntung bola hanya bergulir hingga membentur tiang gawang.

Meski mengalami kejadian tak terduga itu, Munchen kembali ke penampilan awal. Mereka sukses menyarangkan gol kedua pada menit 42 melalui Kingsley Coman memanfaatkan umpanan Corentin Tolisso. Skor menjadi 2-0.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3161 seconds [13]