Liga Champions | Detail

Hasil Liga Champions 2021-2022: Chelsea Cukur Juventus di Stamford Bridge

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 24 November 2021, 04:58 WIB
Hasil Liga Champions 2021-2022: Chelsea Cukur Juventus di Stamford Bridge
Chelsea vs Juventus (FotoL UEFA Champions League)

LONDON- Chelsea mencukur habis Juventus empat gol tanpa balas (4-0) dalam lanjutan grup H Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea mendominasi sepanjang pertandingan.

Empat gol The Blues dicetak oleh Trevoh Chalobah (25’) di babak pertama. Kemudian digandakan berturut-turut oleh Reece James (56’), Hudson-Odoi (58’), dan Timo Werner (90+4).

Babak Pertama:

Sejak awal peluit kick off dibunyikan Chelsea selaku tuan rumah berinisiatif menekan pertahanan Juventus dari depan. Mereka pun langsung mampu menciptakan kesempatan-kesempatan berbahaya di kotak penalti lawan.

Beberapa momen tercipta yang menunjukkan ancaman pemain sayap Chelsea memanjakan striker dengan umpanan matang. Tak jarang bek dari Juventus panik sendiri tidak dapat membuang bola dengan sempurna.

Selain dari permainan terbuka Chelsea juga mengancam dari eksekusi bola mati. Pada menit 23, Reece James dari sisi kiri mampu melepaskan tendangan melengkung ke tiang dekat. Beruntung Wojciech Szczesny masih tampil baik.

Eksekusi bola mati juga menjadi awal dari terciptanya gol pertama bagi Chelsea. Menit 25, tendangan sudut Hakim Ziyech menemui Rudiger, bola yang memantul badannya diteruskan Trevoh Chalobah dengan tendangan kencang. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Beberapa menit kemudian giliran Juventus menciptakan peluang berbahaya melalui tendangan cungkil dari Alvaro Morata. Beruntung Thiago Silva dengan terbang berhasil menghalau bola yang tinggal kurang dari satu meter melewati garis gawang.

Chelsea kembali dengan peluang berbahayanya melalui kaki Reece James pada menit 37. Tendangan keras dari sisi kanan ke tiang jauh masih dapat ditepis Szczesny dengan sigap.

Babak Kedua:

Di awal babak kedua tak beda jauh dari babak pertama. Chelsea langsung dengan cepat mengambil inisiatif penyerangan dan tampil menekan.

Laga baru berjalan 5 menit sudah dua kali percobaan berbahaya yang membuat Szczesny berjibaku menepis tendangan keras dari Hudson-Odoi dan Thiago Silva. Pertahanan Juventus pun terlihat kocar kacir.

Petaka yang sebenarnya bagi Juventus terjadi pada menit 56. Kekosongan pemain bertahan di sisi kanan membuat Reece James berdiri bebas. Memanfaatkan umpan silang, James dengan dua kali sentuhan mengakhirinya dengan tendangan keras. Skor menjadi 2-0.

Tak ada lima menit, tepatnya di menit 58, Juventus kembali kebobolan untuk kali ketiga. Kali ini kemelut di depan gawang tidak dapat dihalau oleh para pemain bertahan si Nyonya Tua. Akhirnya Hudson-Odoi memanfaatkannya menjadi gol. Skor jadi 3-0.

Mendekati akhir laga, Juventus akhirnya mulai bisa memberi tekanan bagi pertahanan Chelsea. Pada menit 82, tendangan keras Weston McKennie dari luar kotak penalti mampu ditepis sambil terbang oleh Edouard Mendy.

Saat laga akan berakhir, Chelsea memperjauh keunggulannya menjadi 4-0. Adalah Timo Werner yang berhasil memanfaatkan umpan dari sisi kiri.

Susunan Pemain

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi

Pelatih: Thomas Tuchel

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Alvaro Morata, Federico Chiesa

Pelatih: Massimiliano Allegri

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.3643 seconds [13]