Liga Champions | Detail

Hasil Liga Champions 2021-2022: AC Milan Raih Kemenangan Perdana Usai Bekuk Atletico Madrid

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 25 November 2021, 05:03 WIB
Hasil Liga Champions 2021-2022: AC Milan Raih Kemenangan Perdana Usai Bekuk Atletico Madrid
Atletico Madrid vs AC Milan dalam gelaran Liga Champions 2021-2022 di Stadion Wanda Metropolitano (Foto: Reuters)

MADRID - AC Milan meraih kemenangan perdana mereka di ajang Liga Champions 2021-2022 kala bertandang ke markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, pada matchday kelima fase grup. Rossoneri menang tipis 1-0 berkat gol sundulan Junior Messias di pengujung pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal-awal pertandingan, kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Namun peluang pertama lebih dulu diciptakan tim tuan rumah melalui tendangan kaki kanan Rodrigo De Paul pada menit ketiga. Hanya saja arah bola masih melebar.

Bergantian dua menit setelahnya, kini Brahim Diaz dari AC Milan berhasil menerobos pertahanan Atletico sebelum melepaskan tendangan kencang. Namun, sama seperti upaya De Paul, sepakan Brahim belum menemui sasaran.

Di awal laga, penguasaan bola justru lebih banyak untuk AC Milan. Mereka bahkan mampu mengurung pertahanan Atletico dari tengah lapangan.

Atletico pun bukan tanpa serangan. Mereka juga sesekali melakukan percobaan dari jarak jauh meski bola selalu saja tidak tepat sasaran.

Pemain yang tampak signifikan di babak pertama ini adalah Brahim Diaz. Pergerakannya sebagai Play Maker AC Milan selalu dapat merepotkan pertahanan tim tuan rumah. Namun sayang setiap umpanan akhirnya kerap tidak menemukan Giroud di kotak penalti.

Pertandingan ini nampaknya membuat kedua pelatih gemas. Mereka terlihat menunjukkan gestur mulai dari loncat-loncat, ekspresi kecewa, hingga peegerakan memprotes wasit dilakukan di pinggir lapangan.

Sampai turun minum, kedua tim masih sama-sama buntu. Tensi permainan terbilang panas namun kedua tim selalu tidak efektif melancarkan serangan di kotak penalti lawan. Skor masih 0-0.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1685 seconds [12]