Liga Indonesia | Detail

Hasil Liga 2 2021-2022: Persis Solo Terkapar di Tangan PSIM Yogyakarta

Andika Rachmansyah
Senin, 15 November 2021, 22:53 WIB
Hasil Liga 2 2021-2022: Persis Solo Terkapar di Tangan PSIM Yogyakarta
PSIM Yogyakarta sukses kalahkan Persis Solo pada ajang Liga 2 2021-2022 di Stadion Manahan (FOTO: Twitter @Liga2Match).

SOLO – Persis Solo terkapar tak berdaya di tangan PSIM Yogyakarta pada lanjutan ajang Liga 2 2021-2022. Duel bertajuk Derby Mataram itu sendiri digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo- langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Miftahul Hamdi nyaris saja cetak gol cepat di menit ke-7. Pemain berusia 25 tahun itu melakukan penetrasi ke kotak penalti PSIM Yogyakarta, namun sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh Imam Arief.

Irfan Bachdim yang melakukan debut untuk Persis Solo mendapatkan peluang emasnya di menit ke-11. Akan tetapi dia gagal memanfaatkan peluang tersebut lewat umpan silang yang diberikan Abduh Lestaluhu. 

Hingga 20 menit laga berjalan, Laskar Mataram –julukan PSIM Yogyakarta- dibuat tak berkutik. Persis Solo tampil sangat dominan akan tetapi masih belum juga membuahkan hasil.

Pada menit ke-29, pemain PSIM Yogyakarta yaitu Benny Wahyudi melakukan overlapping ke lini pertahanan Persis Solo. Akan tetapi tendangan yang dia lakukan masih melambung tinggi. Laskar Mataram mulai mendapatkan tempo permainannya setelah berkali-kali harus menahan gempuran dari Bachdim dan kolega.

PSIM Yogyakarta nyaris ungguli Persis Solo di menit ke-35. Pasalnya, tendangan yang dilesatkan Sugeng Effendi membentur mistar gawang. Peluang tersebut adalah satu-satunya peluang emas yang dimiliki Laskar Mataram.

Alhasil, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga tersebut. Meski Persis Solo tampil dominan, mereka masih belum bisa menjebol gawang PSIM Yogyakarta.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5974 seconds [12]