logo
Liga Indonesia | Detail

Hasil Liga 1 2022-2023: Kalahkan Arema FC, Persebaya Putus Kutukan Tak Pernah Menang 23 Tahun di Malang

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 01 Oktober 2022, 22:01 WIB
Hasil Liga 1 2022-2023: Kalahkan Arema FC, Persebaya Putus Kutukan Tak Pernah Menang 23 Tahun di Malang
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya (LIB)

MALANG Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Arema FC pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Kemenangann ini sekaligus memutus kutukan tak pernah menang Persebaya, selama 23 tahun di Malang. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di depan publik sendiri, Arema langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Mereka pun  memegang kendali permainan dan menciptakan beberapa peluang dalam lima menit pertama.

Akan tetapi, sebuah momentum serangan balik berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya pada menit ke-7. Umpan cantik dari Marselino Ferdinan disambar tendangan keras  Silvio Pereira ‘Juninho’ yang menghujam deras ke gawang tim tuan rumah.

 Lima menit kemudian, Singo Edan hampir menyamakan kedudukan lewat sepakan Andik Rendika Rama. Sayangnya, bola yang ditendangnya dari luar kotak penalti hanya menyentuh sisi samping kiri gawang saja.

Pada menit 23, Bajul Ijo –julukan Persebaya- kembali mendapatkan peluang berbahaya. Beruntung bagi Arema, tendangan Marselino dari jarak 3 meter dari gawang Adilson berhasil diblok oleh Sergio Silva yang dengan sigap datang menghalau bola.

Setelah itu, pasukan Javier Rocha sebenarnya terus mendominasi permainan. Namun, lagi-lagi Persebaya mampu mencuri gol pada menit 32 lewat tandukan Leo Lelis yang menyambut tendangan bebas Higor Vidal. Tim tamu pun unggul 2-0.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1845 seconds [13]