logo
Liga Indonesia | Detail

Hasil Liga 1 2022- 2023: Gol Telat Irsyad Maulana Menangkan Arema FC atas Persik Kediri

Rio Eristiawan
Sabtu, 17 September 2022, 18:05 WIB
Hasil Liga 1 2022- 2023: Gol Telat Irsyad Maulana Menangkan Arema FC atas Persik Kediri
Penggawa Arema FC, Adam Alis saat mempertahankan bola dari pemain Persik Kediri (Foto: Twitter/AremaFC)

KEDIRI  - Arema FC berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (17/9/2022) sore WIB.

Kedua tim terlibat jual beli serangan sejak awal pertandingan. Gol telat Irsyad Maulana di menit ke-81 berhasil membawa Arema FC menang tipis 1-0 atas Persik Kediri di laga derby Jatim kali ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arema langsung memberikan tekanan kepada pertahan Persik pada menit-menit awal babak pertama. Namun tendangan Adam Alis Setyano pada menit kelima masih belum berhasil membawa Singo Edan  -julukan Arema FC- usai tendangan masih melebar dari sasaran.

Serangan terus dilakukan oleh para pemain Arema, tetapi usaha  Gian Zola Nasrulloh Nugraha pada menit ketuh masih bisa digagalkan oleh pertahan Persik. Sedangkan pada menit kesembilan usaha Rizky Dwi Febrianto masih gagal membawa Singo Edan memimpin, setelah tendangannya masih melebar.

Sementara pada menit ke-21 melalui serangan balik cepat gagal dimanfaatkan dengan baik oleh  Faris Aditama, S.pd, setelah tendanganya berhasil dihentikan oleh pemain bertahan Arema. Macan Putih  -julukan Persik- kembali mendapatkan peluang bagus untuk bisa memimpin, tetapi rapatnya pertahanan Arema membuat tendangan  Renan Da Silva pada menit ke-23 masih belum bisa membuat skor berubah.

Pada menit ke-31 Rizky Dwi Febrianto mendapatkan peluang bagus untuk membawa Arema memimpin, tetapi tendanganya masih belum berhasil menembus rapatnya pertahanan Persik. Sementara pada menit ke-37 umpan Yusuf Meilana Fuad Burhani gagal dimaksimalkan oleh Faris Aditama, setelah sundulnya tidak mengarah ke gawang Arema.

Sementara pada menit ke-45 Vava Mario Yagalo masih gagal membawa Persik memimpin, setelah sundulannya dengan mudah ditangkap oleh kiper Arema, Adilson Aguero Dos Santos. Hingga babak pertama selesai, kedua tim masih sama-sama kuat dan membuat skor imbang tanpa gol.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1692 seconds [12]