logo
Liga Indonesia | Detail

Hasil Liga 1 2022-2023: Ditahan Persis, Persikabo Masih Lanjutkan Tren Negatif

Andhika Khoirul Huda
Senin, 23 Januari 2023, 20:55 WIB
Hasil Liga 1 2022-2023: Ditahan Persis, Persikabo Masih Lanjutkan Tren Negatif
Persis Solo dan Persikabo 1973 (Foto: PERSIS)

SLEMAN –  Persis Solo menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Senin (23/1/2023) malam WIB. Hasil ini melanjutkan tren negatif Persikabo yang masih puasa kemenangan dalam delapan laga terakhir. 

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Persikabo langsung tancap gas di awal babak pertama dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Hasilnya, mereka berhasil membuka papan skor pada menit ke-7 lewat tandukan Pedro Henrique yang menyambar bola liar hasil sundulan Silvio Junior yang membentur mistar gawang.

Delapan menit berselang, Persis hampir menyamakan kedudukan. Namun, sundulan Ryo Matsumura yang menyambut umpan silang Gavin Kwan masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 25, Laskar Padjajaran –julukan Persikabo- mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan mereka. Sayangnya, tendangan mendatar Silvio Junior terlalu lemah sehingga bisa dibuang oleh Jaimerson meski bola sudah melewati kiper Muhammad Riyandi.

Sepuluh menit kemudian, gantian Laskar Sambernyawa –julukan Persis- yang mengancam pertahanan tim tamu. Akan tetapi, kali ini tendangan keras Fernando Rodriguez yang dilesatkan dari dalam kotak penalti bisa ditepis oleh Syahrul Fadil.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persis terus mengepung pertahanan Persikabo. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mendapatkan gol di babak pertama. Alhasil, mereka masih tertinggal 0-1 dari tim tamu saat turun minum.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1846 seconds [13]