Liga Indonesia | Detail

Hasil Liga 1 2021-2022: Drama Empat Gol, PSM versus PSS Sama Kuat

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 18 November 2021, 22:31 WIB
Hasil Liga 1 2021-2022: Drama Empat Gol, PSM versus PSS Sama Kuat
PSM Makassar (Foto: Instagram/@psm_makassar)

SOLO – Laga sengit antara PSM Makassar lawan PSS Sleman berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pertandingan tersebut digalr di Stadion Manahan, Solo, Indonesia pada Kamis (18/11/2021) malam.

Pada babak pertama, kedua tim menampilkan permainan saling jual beli serangan. Namun PSM Makassar unggul lebih dulu lewat Abdul Rachman pada menit 14 yang melakukan penetrasi dan melepaskan tembakan keras. 

Akan tetapi, sebelum babak pertama berakhir, PSS Sleman menyamakan kedudukan lewat Nemanja Kojic (32’) menjadi 1-1 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, PSM Makassar langsung tancap gas dan mencetak gol di awal babak lewat Serif Hasic (49’). Akan tetapi, PSS Sleman membalas lewat tendangan bebas Juninho (54’) yang bersarang apik di gawang Hilman Syah. Skor pun berakhir sama kuat 2-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, jual beli serangan langsung terjadi antara kedua tim. Akan tetapi, Juku Eja -julukan PSM Makassar- lebih mendominasi pertandingan dengan permainan menekan sejak awal laga.

Memasuki menit ke-10, Super Elja -julukan PSS Sleman- mulai menunjukkan tajinya. Secara bergantian, anak asuh Dejan Antonic menyerang dipimpin oleh Kim Kurniawan dan Nikola Kojic.

Namun, serangan balik itu direspons dengan baik oleh PSM Makassar. Pada menit ke-14, Juku Eja mampu menciptakan gol lewat serangan balik cepat yang diinisiasi oleh pemain belakang, Abdul Rachman (14’).

Lewat pergerakan cepatnya, Abdul berhasil mencetak gol setelah melewati beberapa pemain belakang PSS Sleman. Tendangan kerasnya bersarang di pojok kanan gawang Miswar Saputra, PSM unggul 1-0.

Usai gol tersebut, jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim. Dalam kondisi diguyur hujan, Super Elja tidak mau diam begitu saja dan beberapa kali mengancam gawang milik Hilman Syah.

Upaya tersebut akhirnya berbuah manis, PSS Sleman akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Adalah Nemanja Kojic (30’) yang berhasil menanduk bola liar setelah Serif Hasic gagal mengantisipasi datangnya arah bola dengan baik, kedudukan sama kuat 1-1.

Pada akhirnya, kedua tim belum bisa menambah gol hingga babak pertama berakhir. Meski PSM Makassar dominasi serangan, namun babak pertama akhirnya selesai dengan skor sama kuat 1-1.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2949 seconds [12]