Liga Inggris | Detail

Hasil Leeds United vs Liverpool: Petik Poin Penuh, The Reds Ramaikan Perburuan Gelar

Rivan Nasri Rachman
Senin, 13 September 2021, 00:34 WIB
Hasil Leeds United vs Liverpool: Petik Poin Penuh, The Reds Ramaikan Perburuan Gelar
Pemain Liverpool melakukan selebrasi (Foto: Reuters)

LEEDS - Liverpool menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Elland Road, Senin (13/9/2021) dini hari WIB ini, The Reds tampil mendominasi dan memanfaatkan peluangnya dengan baik.

Berkat kemenangan ini, Liverpool pun naik ke posisi tiga besar klasemen sementara dengan perolehan poin 10 guna meramaikan persaingan memeperebutkan gelar. Skuad asuhan Jurgen Klopp ini memiliki koleksi poin yang sama dengan Chelsea dan Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool yang bermain ke kandang Leeds sejak awal sejatinya mampu langsung menguasai jalannya pertandingan. Meski begitu, pada menit-menit pertama Leeds juga mampu menekan pertahanan The Reds.

Jual beli serangan terlihat di 15 menit pertama hingga pada akhirnya publik Stadion Elland Road terdiam ketika Mohamed Salah memasukkan bola ke gawang Leeds di menit 20. Salah mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold.

Leeds United vs Liverpool di ajang Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)
Leeds United vs Liverpool pada pertandingan yang berlangsung di Elland Road, Senin (13/9/2021) dini hari WIB, dalam ajang Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

Ketika skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool, arah angin langsung berubah ke tim tamu. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu benar-benar mampu menguasai jalannya pertandingan.

Berkat menguasai pertandingan, Liverpool bahkan sempat menggetarkan gawang Leeds untuk kedua kalinya di menit 24 melalui aksi Thiago Alcantara. Namun ketika mau selebrasi hakim garis menaikkan benderanya yang menanadakan offside.

Ternyata sebelum Thiago memasukkan bola, Salah sudah berada di posisi offside ketika sedang membangun serangan tersebut. Skor 1-0 tak berubah dan bahkan bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1691 seconds [13]