Tim Nasional | Detail

Hasil Latvia vs Belanda: De Oranje Menang Tipis 1-0

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 09 Oktober 2021, 03:47 WIB
Hasil Latvia vs Belanda: <i>De Oranje</i> Menang Tipis 1-0
Kaspars Dubra berduel dengan Virgil van Dijk, Sabtu (9/10/2021) dini hari WIB (Foto:REUTERS/Ints Kalnins)

RIGA – Timnas Belanda berhasil menang tipis 1-0 atas Timnas Latvia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di Daugava Stadium, Riga, Latvia, Sabtu (9/10/2021) pukul 01.45 WIB, gol semata wayang Belanda dicetak oleh Davy Klaassen di babak pertama.

Meski tampil dominan Belanda gagal mencetak gol tambahan di babak kedua. Van Dijk dan kolega gagal memaksimalkan berkat rapatnya barisan belakang tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Belanda mendominasi jalannya pertandingan di 10 menit awal babak pertama. Pasukan Louis Van Gaal secara masif melakukan serangan demi serangan ke jantung pertahanan Timnas Latvia.

Memphis Depay dan Steven Berghuis secara bergantian mengancam gawang Timnas Latvia. Akan tetapi, 15 menit pertandingan, belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Sementara, Timnas Latvia yang hanya mengandalkan serangan balik akhirnya kebobolan. Adalah Davy Klaassen yang berhasil melepaskan tendangan keras usai memanfaatkan umpan tendangan sudut Depay di menit ke-19, Belanda unggul 1-0.

Belanda unggul 1-0 atas Latvia di babak pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa (Foto: REUTERS)
Belanda unggul 1-0 atas Latvia di babak pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa (Foto: REUTERS)

Memasuki menit ke-30, Latvia memiliki kesempatan emas lewat Uldrikis. Namun, peluang tersebut berhasil digagalkan oleh Virgil Van Dijk yang sigap menghalau datangnya bola.

Sepuluh menit terakhir babak pertama, Latvia terus-terusan digempur oleh pasukan Louis Van Gaal. Terpantau, trio lini depan De Oranje secara bergiliran mengancam gawang Ozols.

Pada akhirnya, Timnas Belanda berhasil mempertahankan kedudukan hingga turun minum. Tentu saja, hal tersebut berkat Virgil Van Dijk dan kolega sukses mengantisipasi beberapa serangan balik anak asuh Dainis Kazasevics.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2844 seconds [13]