MotoGP | Detail

Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP San Marino 2021: Johann Zarco Tercepat

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 17 September 2021, 20:25 WIB
Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP San Marino 2021: Johann Zarco Tercepat
Pembalap Ducati, Johann Zarco (Foto: Reuters)

MISANO – Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 2 MotoGP San Marino 2021. Pembalap berpaspor Prancis itu mencatatkan waktu putaran 1 menit 42,097 detik.

Sesi latihan tersebut digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Jumat (17/9/2021) malam WIB. Hujan deras kembali turun menjelang latihan bebas 2, namun para pembalap bisa bernapas lega ketika matahari kembali muncul saat sesi dimulai.

Pembalap KTM Tech3, Iker Lecuona, tampil cukup impresif di awal sesi latihan 2 dengan menjadi yang tercepat. Sementara itu, beberapa pembalap lainnya harus terkendala dengan kondisi sirkuit yang basah.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, harus melebar melewati gravel pada tikungan kedelapan. Sementara pembalap Avintia Ducati, Enea Bastianini, mengalami kecelakaan di tikungan pertama.

Marc Marquez dari Repsol Honda berusaha dengan keras untuk bisa melampaui waktu yang berhasil ditorehkan oleh Iker Lecuona. Hasilnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun mampu mengungguli Lecuona setelah melakukan beberapa percobaan.

Beberapa waktu setelahnya, kondisi sirkuit pun berangsur membaik dan para pembalap bisa memacu motornya lebih cepat. Jack Miller pun mampu menggeser posisi Marc Marquez menjadi yang tercepat.

Ducati mampu mendominasi jalannya sesi latihan di pertengahan waktu. Ducati mampu menempatkan tiga pembalapnya menjadi yang terdepan, dengan Jack Miller di posisi pertama, Johann Zarco di posisi kedua, dan Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4956 seconds [13]