F1 | Detail

Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Brasil 2021: Fernando Alonso Ungguli Max Verstappen

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 13 November 2021, 23:30 WIB
Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Brasil 2021: Fernando Alonso Ungguli Max Verstappen
Pembalap Alpine, Fernando Alonso (Foto: REUTERS)

SAO PAULO – Pembalap Alpine, Fernando Alonso jadi yang paling cepat pada sesi latihan bebas (FP) 2 Formula One (F1) GP Brasil 2021. Tampil di di Autodromo Jose Carlos Pace, Brasil, Alonso Ungguli Max Verstappen dengan catatan waktu 1:11.238.

Dalam balapan yang berlangsung, Sabtu (13/11/2021) pukul 22.00 WIB itu, Alonso secara mengejutkan mengambil alih posisi Max Verstappen yang berada di depan. Sementara, duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton memulai balapan dengan kurang baik.

Tapi Hamilton dan Bottas berhasil menunjukkan tajinya di akhir balapan. Pada akhirnya, Alonso berhasil memenangkan balapan, disusul oleh Verstappen dan Esteban Ocon.

FP 2 F1 GP Brasil 2021 langsung didominasi oleh enam pembalap di posisi terdepan. Menariknya, tidak ada nama Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

Lima menit berjalan, Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) berhasil mencatatkan waktu tercepat mengungguli rekan setimnya, Antonio Giovinazzi. Sementara, Sergio Perez (Red Bull Racing) menyusul di belakangnya.

Memasuki 13 menit balapan berjalan, dominasi Alfa Romeo di depan akhirnya berhasil dipatahkan. Perez berhasil menyabet posisi tercepat disusul dengan duo AlphaTauri, Yuki Tsunoda dan Pierre Gasly.

Namun begitu, Verstappen akhirnya berhasil mengambil alih posisi terdepan setelah 17 menit balapan berlangsung. Hingga setengah jam berjalan, The Dutch Devil -julukan Verstappen- dibuntuti oleh Esteban Ocon (Alpine) dan Perez.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4858 seconds [12]