MotoGP | Detail

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP San Marino 2021: Maverick Vinales Unjuk Gigi

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 17 September 2021, 16:34 WIB
Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP San Marino 2021: Maverick Vinales Unjuk Gigi
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales (Foto: Instagram @aprilia)

MISANO – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas 1 MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (17/9/2021). Menariknya, Vinales mampu berjaya ketika lintasan basah akibat diguyur hujan.

Sebagaimana diketahui, drama sempat terjadi antara Vinales dengan Yamaha hingga membuat pembalap berjuluk The Top Gun itu angkat kaki dan bergabung bersama Aprilia. Akan tetapi, Vinales mampu membuktikan bahwa dirinya tetaplah pembalap yang patut diperhitungkan.

Maverick Vinales sejatinya langsung menjadi pembalap tercepat di awal sesi latihan bebas 1. Namun catatan tersebut harus dihapus setelah pembalap asal Spanyol tersebut dianggap melebihi batas lintasan.

Pertarungan yang terjadi antara pembalap Suzuki dan Aprilia berlangsung sengit. Mereka secara bergantian mampu menguasai jalannya sesi latihan bebas 1 dengan menempatkan kedua pembalapnya berada di urutan terdepan.

Vinales pun sempat menjadi pembalap tercepat di sepuluh menit pertama. Namun pembalap Ducati Team, Francesco Bagnaia, mampu memberikan perlawanan dengan menjadi yang tercepat dengan perolehan waktu 1 menit 33 detik.

Ducati mampu menggeser dominasi Suzuki dan Aprilia setelah Jack Miller berhasil menjadi kedua tercepat di belakang rekan satu timnya. Namun Mir dan Vinales juga mampu menunjukan kecepatan yang sangat baik.

Mir pun mampu menggeser posisi Bagnaia di posisi pertama, sementara Miller tidak mampu berbuat banyak dengan hanya mampu bertengger di posisi ke lima. Namun hasil tersebut tidak berlangsung lama setelah Vinales mampu menggeser posisi Mir di posisi pertama dengan catatan 1 menit 32,666 detik.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1899 seconds [13]