F1 | Detail

Hasil Latihan Bebas 1 F1 GP Meksiko 2021: Bottas Asapi Verstappen dan Hamilton

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 06 November 2021, 02:04 WIB
Hasil Latihan Bebas 1 F1 GP Meksiko 2021: Bottas Asapi Verstappen dan Hamilton
Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas (Foto: REUTERS)

MEXICO CITY –¬†Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 1 F1 GP Meksiko 2021. Bottas berhasil mencatatkan waktu 1m18.341s.

Pada balapan yang dilangsungkan di Autodrome Hermanos Rodriguez, Mexico City, Meksiko, Sabtu (6/11/2021) pukul 00.30 WIB, duel sengit terjadi antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Namun begitu, Bottas berhasil menyalip kedua pembalap itu di akhir balapan.

Duo Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtterri Bottas langsung menjadi yang terdepan di awal latihan, namun Bottas selangkah lebih cepat dari Hamilton. Lalu, disusul oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) yang berada tepat dibelakangnya.

Sementara, terpantau juga Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) sempat mengeluhkan sirkuit yang berdebu dalam siaran radionya. Hal itu membuat Leclerc sedikit kesulitan dalam menjalani balapan.

Pada 10 menit jalannya balapan, Bottas masih menjadi yang terdepan disusul oleh Hamilton dan Daniele Ricciardo (McLaren). Di sisi lain, Max Verstappen (Red Bull Racing) masih berada di posisi kesembilan dan berduel dengan Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) yang berada di depannya.

Memasuki 16 menit balapan, Sergio Perez dan Charles Leclerc sempat mengalami kecelakaan kecil. Pantauan MPI mendapati mobil keduanya berputar di tempat berbeda lantaran mengalami selip.

Imbasnya, mobil keduanya mengalami kerusakan ringan pada bagian sayapnya. Setelah insiden itu, Piere Gasly (Alpha Tauri) berhasil menjadi yang tercepat melewati catatan waktu Bottas.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2623 seconds [13]