Tim Nasional | Detail

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Ada Messi, Argentina Ditahan Paraguay Tanpa Gol

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 08 Oktober 2021, 08:06 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Ada Messi, Argentina Ditahan Paraguay Tanpa Gol
Argentina vs Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @Argentina)

ASUNCION – Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol yang mempertemukan Paraguay vs Argentina pada Jumat (8/10/2021) berakhir imbang 0-0. Meski tampil dengan kekuatan penuh, termasuk ada Lionel Messi, Argentina kesulitan menembus pertahanan Paraguay.

Babak Pertama:

Bermain di Estadio Defensores Del Chaco, Paraguay, Lionel Messi dkk sudah menciptakan peluang berbahaya di menit pertama. Upaya Giovani Lo Celso melakukan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti  dapat diselamatkan kiper Antony Silva.

Argentina menguasai jalannya babak pertama di menit-menit awal. Terbukti, mereka selama 15 menit telah menciptakan enam percobaan tendangan meski yang mengarah ke gawang hanya beberapa.

Paraguay pun terlihat kewalahan menahan serangan bertubi-tubi dari Le Albiceleste. Tak jarang mereka harus melakukan pelanggaran demi menghentikan permainan cepat dari Messi dkk.

Beberapa kali juga Argentina memperoleh tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Contohnya, pada menit 26, Lionel Messi mendapat kesempatan itu dan melakukan tendangan dengan kaki kiri, namun sayang bola masih tipis di samping gawang lawan.

Argentina masih dalam dominasinya namun pertahanan Paraguay tetap kompak dan solid untuk menggagalkan serangan beruntun lawan. Skor pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Babak Kedua:

Soliditas pertahanan Paraguay masih seperti babak pertama. Mereka beberapa kali melanggar para pemain Argentina ketika mendekati kotak penalti sendiri.

Pada menit 54 pun Messi kembali mendapat kesempatan dari tendangan bebas. Namun upaya itu gagal karena bola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Kendati demikian, Paraguay sudah mulai aktif menciptakan peluang. Dalam dua menit, mereka menciptakan dua peluang yakni dari eksekusi bola mati, maupun permainan terbuka. Namun dua peluang itu mampu diselamatkan kiper Emmiliano Martinez.

Argentina masih mendominasi pertandingan, namun lagi-lagi serangan mereka masih mentah memasuki sepertiga akhir. Setiap kesempatan tendangan ke gawang pun hanya melenceng.

Sampai di menit-menit terakhir kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain 

PARAGUAY XI (5-4-1): A.Silva; O. Alderete, J. Alonso, G.Gomez, S. Arzamendia, R.Rojas, A.Romero, M.Villasanti, M.Almiron, J.Morel, A.Sanabria

Cadangan: A.Guillar, Balbuena, Cardozo, Escobar, Espinoza, G.Gimenez, C.Gonzalez, G.Ortiz, Perez, Gamarra, Sanchez

Pelatih: Manuel Eduardo Berizzo

ARGENTINA XI (4-2-3-1): E. Martinez; N.Molina, C.Romero, N.Otamendi, M.Acuna; L.Paredes, R. De Paul; Di Maria, Lionel Messi, G. Lo Celso, J.Correa

Cadangan: Alario, Armani, Gonzalez, Gomez, Lucas Martinez, Montiel, Musso, Palacious, Pezzella, Rodriguez, Tagliafico, Alvarez

Pelatih: Lionel Scaloni
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1429 seconds [13]