Tim Nasional | Detail

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Semalam: Jepang dan Vietnam Telan Kekalahan

Hendry Kurniawan
Jum'at, 08 Oktober 2021, 05:02 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Semalam: Jepang dan Vietnam Telan Kekalahan
Arab Saudi vs Jepang di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (Reuters)

SEBANYAK enam pertandingan tersaji dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (7/10/2021) malam WIB. Hasilnya, sejumlah kejutan pun terjadi. Di antaranya adalah Timnas Jepan yang menelan kekalahan.

Jepang sejatinya adalah salah satu negara yang difavoritkan bakal melaju mulus ke putaran final Piala Dunia tahun depan. Akan tetapi, Takumi Minamino dan kawan-kawan justru takluk dengan skor 0-1 kala melawat ke markas Timnas Arab Saudi.

Gol semata wayang Arab lahir melalui Firas Al-Buraikan pada menit ke-71. Hasil ini membuat Arab menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan sembilan poin. Mereka pasalnya meraih tiga kemenangan dari tiga kali bertandang. 

Sementara itu Jepang terjebak di posisi keempat dengan tiga poin. Tim Samurai Biru baru satu kali memenangkan laga dari tiga pertandingan yang sudah dilalui. Ini menjadi tugas berat bagi Jepang untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Pada pertandingan lainnya, wakil Asia Tenggara, Vietnam, juga mengalami kekalahan. Menghadapi China, Vietnam dibuat menyerah dengan skor 3-2. Mereka tertinggal lebih dulu lantaran China membuka keunggulan lewat Zhang Yuning (53') dan Wu Lei (75').

Vietnam sempat bangkit kala Ho Tan Tai (80') dan Nguyen Tien Linh (90') mencetak gol. Sayangnya di masa injury time Wu Lei kembali menyumbang gol untuk China sehingga membuat Vietnam gagal meraih poin.

Hasil tersebut menjadikan posisi Vietnam tidak berubah sebagai juru kunci Grup B (posisi enam). Mereka belum mendapat satu pun poin karena selalu kalah dalam tiga pertandingan. Sedangkan China ada di urutan kelima dengan poin tiga.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2022 semalam:

Korea Selatan 2-1 Suriah
Irak 0-0 Lebanon
Uni Emirat Arab 0-1 Iran
Arab Saudi 1-0 Jepang
China 3-2 Vietnam
Australia 3-1 Oman

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3431 seconds [12]