Tim Nasional | Detail

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ditahan Irlandia Utara, Italia Temani Portugal

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 16 November 2021, 04:47 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ditahan Irlandia Utara, Italia Temani Portugal
Andrea Belotti tengah berusaha mengontrol bola di udara dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Irlandia Utara vs Italia (FOTO: Reuters/Jason Cairnduff).

BELFAST – Italia secara mengejutkan ditahan imbang tanpa gol oleh Irlandia Utara pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Duel Irlandia Utara vs Italia sendiri berlangsung di Belfast, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Dengan hasil seri ini, Italia praktis jadi menemani Portugal ke babak playoff Piala Dunia 2022. Hal itu dikarenakan di tempat lain, Swiss menang atas Bulgaria sehingga posisi Italia sebagai pemuncak grup C jadi tergusur.

Babak Pertama:

Sejak awal babak, tim tamu langsung menguasai setengah lapangan permainan. Irlandia Utara dipaksa bermain bertahan dengan garis yang dalam.

Italia memang tampil menyerang, namun sepertinya permainan ini sudah diprediksi Irlandia Utara sebelumnya. Tim asuhan Ian Baraclough ini justru terlihat nyaman menghalau serangan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Italia melalui seluruh pemainnya mulai dari Di Lorenzo, Berardi, hingga Federico Chiesa. Namun pertahanan tuan rumah sangat sulit ditembus. Italia hanya dapat melepaskan tiga tembakan.

Nicolo Barella tengah berusaha menembak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Irlandia Utara vs Italia (FOTO: REUTERS/Clodagh Kilcoyne_.
Nicolo Barella tengah berusaha menembak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Irlandia Utara vs Italia (FOTO: REUTERS/Clodagh Kilcoyne_.

Beberapa kali juga didapati kesalahan elementer dilakukan bek Irlandia Utara seperti Tom Flanagan yang kerap membuang bola tidak sempurna. Namun para penyerang Italia terlihat masih kebingungan dalam melakukan keputusan di sepertiga akhir.

Babak pertama dari laga ini meninggalkan catatn yakni penguasaan bola dominan milik Italia dengan 74 persen banding 26 persen. Selain itu tim asuhan Roberto Mancini tersebut berhasil melepaskan empat tendangan mengarah ke gawang namun dapat digagalkan kiper Irlandia Utara.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7312 seconds [12]