MotoGP | Detail

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2021: Jorge Martin Raih Pole Position

Andika Rachmansyah
Sabtu, 13 November 2021, 21:14 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2021: Jorge Martin Raih <i>Pole Position</i>
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin (Foto: MotoGP)

VALENCIA - Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2021 menempatkan Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, sebagai peraih pole position, Sabtu (13/11/2021). Dia unggul atas dua pembalap Ducati lainnya yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang alami kecelakaan.

Tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, sesi Q1 berjalan dengan cukup ketat. Alhasil, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan pembalap KTM Red Bull, Brad Binder, menjadi dua pembalap tercepat. Hal itu membuat mereka berhak melaju ke sesi Q2.

Pada awal Q2, pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, langsung menjadi yang tercepat. Dia diikuti oleh pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Kemudian Francesco Bagnaia berada di urutan ketiga. Di sisi lain, Valentino Rossi masih belum mendapatkan performa apiknya lantaran dia bertengger di urutan 11.

Miller terus melaju dengan cepat. Akan tetapi di tiga menit akhir Q2, Bagnaia berhasil ungguli koleganya itu. Dia pun memimpin sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 30.000 detik.

Meski sedang menjadi yang tercepat, Bagnaia harus terjatuh di menit-menit akhir. Tak berselang lama, Miller pun juga terjatuh. Nampaknya dewi fortuna tidak sedang memihak kepada dua pembalap Ducati Lenovo itu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1492 seconds [13]