MotoGP | Detail

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Bagnaia Amankan Pole Position

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 18 September 2021, 20:10 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino: Bagnaia Amankan <i>Pole Position</i>
Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia meraih pole position MotoGP San Marino 2021. Sedangkan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo mengalami terjatuh di Sirkuit Misano, Sabtu (18/9/2021).

Pada awal Q1, pembalap tim Petronas SRT Yamaha, Valentino Rossi sudah lebih dulu mengalami nasib buruk. The Doctor mengalami kecelakaan dan gagal mencatatkan waktu terbaik.

Pembalap Avintia Ducati, Enea Bastianini dan rider Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli terlihat sangat mendominasi Q1. Tetapi, justru Marc Marquez yang melangkah ke Q2.

Marquez berhasil maju, berkat bantuan test-rider HRC, Stefan Bradl. Marquez melaju di belakang Bradl dan akhirnya memperoleh catatan waktu yang cukup untuk menuju Q2.

Ketika Q2 dimulai, pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro sempat berada di puncak. Meski begitu, para rivalnya dapat mengalahkan catatan waktunya tersebut, termasuk Quartararo.

Pembalap Prancis itu dapat mencuri posisi puncak setelah membuat waktu 1 menit 31,367 detik dan menjadi target utama para rival. Meski begitu, upaya pembalap lain untuk mengejar Quartararo mengakibatkan banyak yang membuat kesalahan. Seperti Marquez dan Espargaro yang mengalami kecelakaan ketika tengah memperbaiki catatan waktunya.

Namun, tidak demikian dengan pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia. Dia dapat melaju kencang dan mencatatkan waktu 1 menit 31,065 detik dan merebut pole position.

Rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller tidak mau kalah. Dia memberikan waktu terbaiknya dan membuat Ducati menempati posisi 1-2. Tetapi, Miller harus berada di posisi kedua usai tertinggal 0,249 detik.

Quartararo kemudian berusaha untuk mengejar. Tetapi, dia justru membuat kesalahan dan akhirnya terjatuh. Dengan hasil itu, dia pun harus puas berada di posisi ketiga.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2215 seconds [12]