logo
MotoGP | Detail

Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2022: Johann Zarco Rebut Pole Position!

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 06 Agustus 2022, 21:02 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2022: Johann Zarco Rebut <i>Pole Position</i>!
Johann Zarco (Pramac Ducati) meraih start terdepan pada Kualifikasi MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE - Johann Zarco berhasil merebut posisi start terdepan pada kualifikasi MotoGP Inggris 2022, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Pembalap tim Pramac Ducati itu mencetak waktu satu putaran terbaik 1 menit 57,767 detik di Sirkuit Silverstone. 

Pada awal Q1, Franco Morbidelli mampu menunjukkan hasil yang cukup baik untuk bisa memastikan diri lolos ke Q2. Namun tidak berselang lama, Enea Bastianini dan Miguel Oliveira mampu menjadi dua pembalap tercepat.

Sementara itu, Alex Marquez harus mendapatkan hasil yang kurang baik sejak awal Q1. Dirinya harus terjatuh setelah hanya mampu menjadi yang tercepat ke-11 pada Q1, yang membuatnya semakin sulit untuk bisa melaju ke Q2.

Di menit-menit terakhir, Brad Binder mampu menggeser posisi Oliveira sebagai yang tercepat kedua di Q1. Meski begitu, Oliveira tidak menyerah begitu saja dengan terus mencoba peruntungannya hingga akhir sesi Q1.

Namun, Marco Bezzecchi justru yang berhasil memastikan dua besar untuk bisa melaju ke Q2 bersama Enea Bastianini. Sedangkan Miguel Oliveira dan Brad Binder harus puas berada di belakangnya.

Fabio Quartararo mampu menunjukan hasil yang cukup memuaskan sejak awal Q2. Juara dunia 2021 itu sukses menjadi yang tercepat untuk sementara setelah sukses mencatatkan waktu 1 menit 58,259 detik.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1799 seconds [13]