Balap Lainnya | Detail

Hasil Kualifikasi Jakarta e-Prix 2022: Jean-Eric Vergne Pole Position

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 04 Juni 2022, 12:38 WIB
Hasil Kualifikasi Jakarta e-Prix 2022: Jean-Eric Vergne <i>Pole Position</i>
Jean-Eric Vergne menguasai pole position pada Jakarta e-Prix 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - Tim DS Techeetah menguasai babak kualifikasi Jakarta E-Prix 2022, Sabtu (4/6/2022) siang WIB. Jean-Eric Vergne berhasil meraih posisi start terdepan, mengungguli rekan setimnya Antonio Felix da Costa

Persaingan yang sengit berlangsung pada kualifikasi Grup A di Sirkuit Internasional Ancol (Jakarta e-Prix Circuit). Para pembalap saling kejar catatan waktu terbaiknya. Hasil pun baru bisa didapat pada detik-detik akhir kualifikasi Grup A.

Pembalap tim Mercedes-EQ, Stoffel Vandoorne menjadi yang tercepat, dengan waktu 1 menit 8,829 detik. Dia melaju ke babak duel, bersama Jean-Eric Vergne, Jake Dennis dan Sebastian Buemi.

Beralih ke kualifikasi Grup B, persaingan yang tak kalah ketat juga terjadi. Sayang, sang juara bertahan, Nyck de Vries hanya sanggup menempati posisi kelima di Grup B.

Sementara pembalap tercepat di Grup B adalah Antonio Felix da Costa, dengan waktu 1 menit 8,715 detik. Dia akan didampingi Edoardo Mortara, Pascal Wehrlein dan Mitch Evans ke babak duel.

Pada babak perempat final, sejumlah kejutan terjadi. Vandoorne secara mengejutkan disingkirkan oleh Evans. Sementara Vergne dapat mengalahkan Wehrlein, dengan waktu yang tipis.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1354 seconds [13]