F1 | Detail

Hasil Kualifikasi F1 GP Qatar 2021: Catatkan Waktu Tercepat, Lewis Hamilton Sabet Pole Position

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 20 November 2021, 22:53 WIB
Hasil Kualifikasi F1 GP Qatar 2021: Catatkan Waktu Tercepat, Lewis Hamilton Sabet Pole Position
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) menyusul Max Verstappen (Red Bull Racing) pada putaran 59 dari 71 di F1 GP Brasil 2021 (Foto: Reuters/Amanda Perobelli)

DOHA –  Pembalap Mercedes, mampu meraih pole position pada Grand Prix (GP) Qatar 2021 mengalahkan rivalnya Max Verstappen. Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit  20,827 detik.

Babak Kualifikasi tersebut dilangsungkan di Losail International Circuit, Sabtu (20/11/2021) sore WIB. Verstappen yang berusaha untuk meruntuhkan dominasi Hamilton tidak mampu berbuat banyak.

Duo  Ferrari menjalani awal babak kualifikasi dengan baik setelah Carlos Sainz dan Charles Leclerc berada sebagai yang tercepat pertama dan kedua. Namun tak berlangsung lama, Mercedes langsung meruntuhkan dominasi Ferrari.

Lewis Hamilton mampu mengungguli rival terberatnya, Max Verstappen, yang berada 0,2 detik dibelakangnya. Sementara Valtteri Bottas berada di urutan keempat di belakang pembalap McLaren, Lando Norris.

Namun Verstappen mampu merusak dominasi Mercedes di akhir Q1 dengan menjadi yang tercepat. Lima pembalap terbawah, Kimi Raikkonen, Nicholas Latifi, Antonio Giovinazzi, Mick Schumacher, dan Nikita Mazepin harus tersingkir di Q1.

Pada Q2, Hamilton yang menggunakan ban soft mampu menjadi yang tercepat mengalahkan Verstappen dan Bottas yang memakai ban Medium. Pierre Gasly yang juga menggunakan ban soft mampu berada di belakang Hamilton.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1413 seconds [13]