logo
F1 | Detail

Hasil Kualifikasi F1 GP Brasil 2022: Kevin Magnussen Pole Position di Sprint Race

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 12 November 2022, 03:33 WIB
Hasil Kualifikasi F1 GP Brasil 2022: Kevin Magnussen Pole Position di Sprint Race
Pembalap Haas, Kevin Magnussen raih pole position usai jadi yang tercepat kualifikasi F1 GP Brasil 2022. (Foto: Haas Team)

SAO PAOLO – Pembalap Haas, Kevin Magnussen raih pole position usai jadi yang tercepat kualifikasi F1 GP Brasil 2022. Sesi kualifikasi digelar pada Sabtu (12/11/2022) dini hari WIB di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paolo.

Itu artinya Magnussen bakal start dari posisi terdepan sprint race nanti. Ini merupakan pole position pertama dalam kariernya di F1.

Sementara itu, posisi kedua dan ketiga diamankan oleh Max Verstappen dan George Russel. Sedangkan, Sergio Perez yang tercepat di Latihan Bebas 1 hanya berada di urutan ke-9, persis di depan Lewis Hamilton.

Jalannya Kualifikasi

Jalannya sesi Kualifikasi 1 (Q1) diwarnai oleh hujan deras yang turun di menit-menit awal. Duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz sempat berada di posisi dua terdepan dengan sang pembalap Monako mencatatkan waktu tercepat di angka 1 menit 18,732 detik.

Akan tetapi, tak lama berselang, Max Verstappen menyodok ke tempat teratas dengan waktu 1 menit 18,495 detik, unggul 0,2 detik dar Leclerc. Sementara itu, Lewis Hamilton masih tercecer di urutan 13.

Namun, setelah itu Hamilton berhasil menjadi yang tercepat, dan kemudian Pierre Gasly menyalipnya. Lalu, Verstappen mengambil alih lagi. Pada akhirnya, hanya Nicolas Latifi, Zhou Guanyu, Valtteri Bottas, Yuki Tsunoda dan Mick Schumacher yang gagal menembus Q2.

Pada saat Q2 berjalan, Lando Norris mendekatkan diri dengan Verstappen di posisi dua dengan selisih 0,1 detik dari pembalap asal Belanda itu. Namun, kemudian Fernando Alonso mengalahkan waktu pembalap McLaren tersebut dengan waktu 1 menit 11,394 detik.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2139 seconds [13]