F1 | Detail

Hasil Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat 2021: Verstappen Raih Pole Position

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 24 Oktober 2021, 05:30 WIB
Hasil Kualifikasi F1 GP Amerika Serikat 2021: Verstappen Raih <i>Pole Position</i>
Max Verstappen meraih pole position di F1 GP Amerika Serikat (FOTO: REUTERS/Brian Snyder).

AUSTIN – Max Verstappen meraih pole position pada kualifikasi F1 GP Amerika Serikat 2021 mengungguli Lewis Hamilton. Verstappen meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 32,910 detik di Circuit of the Americas, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB.

Jalannya Kualifikasi

Babak kualifikasi berjalan dengan cuaca yang cukup mendung. Pada kualifikasi pertama (Q1) Persaingan sengit terjadi di menit-menit awal antara Red Bull, Mercedes, dan McLaren yang memperebutkan posisi pertama.

Max Verstappen sempat menjadi yang tercepat mengungguli rekan satu timnya, Sergio Perez yang saat itu berada di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi oleh duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

McLaren sempat mengungguli Red Bull setelah Daniel Ricciardo mampu menjadi yang tercepat. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama setelah duo Red Bull kembali menjadi yang tercepat dengan Verstappen di posisi pertama dan Perez di posisi kedua.

Di akhir Q1, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34,153 detik. Sementara itu Lance Stroll, Kimi Raikkonen, Mick Schumacher, dan Nikita Mazepin yang berada di lima terbawah tidak bisa melanjutkan ke Q2.

Pada Q2, Verstappen kembali menunjukan dominasinya dengan mampu mengungguli Hamilton yang berada di urutan kedua. Perez smepat menjadi yang tercepat, namun catatan waktunya dihapus karena melebihi lintasan di tikungan 19.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2382 seconds [13]