logo
Ragam Lainnya | Detail

Hasil Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022: Indonesia Tanpa Wakil di Final pada Kategori Lead Putri

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 26 September 2022, 15:45 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022: Indonesia Tanpa Wakil di Final pada Kategori Lead Putri
Indonesia dipastikan tidak akan menyisakan wakilnya di Final Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 pada kategori lead putri (Foto: MPI/Quadiliba Al-Farabi)

JAKARTA - Indonesia dipastikan tidak akan menyisakan wakilnya di Final Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 pada kategori lead putri. Hasil itu dipastikan usai dua wakil Indonesia gagal masuk ke urutan delapan besar.

Babak semifinal itu berlangsung di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, Senin (26/9/2022). Sebanyak 26 atlet ambil bagian untuk memperebutkan posisi delapan besar, yang berhak lolos ke babak final.

Dua atlet Indonesia, Fujiyanti Widia dan Lintang Cahyani Sukma gagal mendulang skor pada babak semifinal. Mereka pun harus tersingkir di babak semifinal.

Fujiyanti Widia hanya bisa menempati peringkat 21 dengan skor 23+. Sementara Lintang Cahyani menempati peringkat paling buncit dengan skor 15.

Di peringkat pertama terdapat atlet asal Korea Selatan, Chaehyun Seo diikuti wakil Jerman, Hannah Meul. Kedua atlet ini bisa mencapai ujung tertinggi dari dinding.

Di peringkat ketiga ditempati wakil Slovenia, Janja Garnbet dengan skor 41+. Diikuti dari peringkat tiga hingga delapan yakni Laura Rogora (Italia, 40+), Natsuki Tanii (Jepang, 35+), Ryu Nakagawa (Jepang, 34+), Vita Lukan (Slovakia, 34) , dan Mia Kramp (Slovakia, 31+).

Secara keseluruhan, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya di nomor Lead putra. Dia adalah Raviandi Ramadhan yang menempati peringkat keenam dengan skor 35. Babak final Kejuaraan Dunia 2022 series Jakarta sendiri masih akan berlangsung pada hari ini, mulai pukul 19.00 WIB.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1787 seconds [12]