Liga Champions | Detail

Hasil Juventus vs Chelsea di Liga Champions 2021-2022: Duo Federico Menangkan I Bianconeri atas The Blues

Rivan Nasri Rachman
Kamis, 30 September 2021, 03:57 WIB
Hasil Juventus vs Chelsea di Liga Champions 2021-2022: Duo Federico Menangkan I Bianconeri atas The Blues
Juventus duel lawan Chelsea di Liga Champions (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Duet Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi tampil gemilang, Juventus sukses menumbangkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 di matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022 yang berakhir pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. 

Sempat sama kuat di babak pertama, Juventus pada akhirnya menang 1-0 berkat gol yang disumbangkan Federico Chiesa. Chiesa lagi-lagi menjadi aktor kemenangan Juventus. 

Kali ini Chiesa mencetak gol di menit 46 untuk bisa mengantarkan Juventus menempati peringkat pertama di klasemen sementara Grup H Liga Champions 2021-2022 dengan total enam poin. Sedangkan Chelsea kini menempati posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Allianz Stadium, Juventus justru tak bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka. Chelsea lebih mendominasi penguasaan bola ketimbang skuad asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Kendati begitu, Juventus jelas tidak tinggal diam. Beberapa kali Juventus bermain dengan skema serangan balik.

Alhasil, jumlah peluang gol yang diciptakan Juventus pada akhirnya sama dengan Chelsea, yakni total ada empat tendangan. Walau begitu tak ada satu pun peluang Bianconeri yang benar-benar mengancam gawang The Blues.

Chelsea sendiri tak terlalu banyak menciptakan peluag meskipun banyak menguasai bola. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu terlihat kesulitan menembus lini tengah Juventus yang dikawal Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt.

Pada laga tersebut, Chelsea pun bermain dengan sangat keras. Terbukti pada babak pertama ingin berakhir, setidaknya 13 pelanggaran telah dilakukan The Blues dan Marcos Alonso pun sempat diganjar kartu kuning karena bermain kasar pada menit 18.

Tak lama laga babak pertama berakhir. Chelsea yang menguasai pertandingan hampir 70 persen itu tak bisa mencetak gol sama sekali ke gawang Juventus.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus dengan cepat langsung mencetak gol. Baru beberapa detik kick off babak kedua dimulai, Juventus memberikan kejutan lewat aksi Federico Chiesa.

Juventus benar-benar memulai babak kedua dengan sangat baik. Berawal dari umpan Federico Bernardeschi, Chiesa mengakhirinya dengan sangat sempurna.

Chiesa sejatinya mendapat tekanan dari Antonio Rudiger dan berduel dengan Edouard Mendy. Namun, dengan tenang pemain asal Italia itu melepaskan bola yang tepat mengarah ke gawang.

Skor 1-0 langsung membuat pendukung Juventus menggetarkan Allianz Stadium. Tentunya Chelsea tak tinggal diam dan berusaha untuk membalas.

Chelsea yang sedang tertinggal masih menguasai pertandingan dan bahkan memeiliki sejumlah peluang emas. Namun lagi-lagi, kuatnya pertahanan Juventus membuat Lukaku dan kawan-kawan di lini depan Chelsea benar-benar tak berkutik.

Skor 1-0 itu pun bertahan hingga laga berakhir. Juventus sukses menjaga tiga poin dari Chelsea.

Berikut Susunan Pemain:

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Federico Chiesa, Federico Bernardeschi.

Cadangan: Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Weston McKennie, Moise Kean, Carlo Pinsoglio, Daniele Rugani, Mattia Perrin, Dejan Kulusevski.

Chelsea XI (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Timo Werner, Ruben Loftus-Cheek, Marcus Bettinelli, Trevor Chalobah, Saul Niguez, Ross Barkley, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, Malang Sarr.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1938 seconds [13]