logo
Liga Italia | Detail

Hasil Inter vs Napoli di Liga Italia 2022-2023: Edin Dzeko Jadi Penentu Kemenangan I Nerazzurri

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 05 Januari 2023, 04:45 WIB
Hasil Inter vs Napoli di Liga Italia 2022-2023: Edin Dzeko Jadi Penentu Kemenangan I Nerazzurri
Inter vs Napoli di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Reuters)

MILAN – Inter Milan meraih kemenangan penting atas rival dalam perburuan Scudetto Napoli dalam laga pekan ke-16 Liga Italia 2022/2023 yang berlangsung di Giuseppe Meazza pada Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Edin Dzeko jadi penentu kemenangan Inter atas sang pemuncak klasemen sementara dengan skor tipis 1-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Saat laga baru berjalan empat menit, Inter langsung mendapatkan peluang emas. Romelu Lukaku mengirimkan umpan silang ke tiang jauh, tapi Federico Dimarco yang sudah berdiri bebas gagal menyambar bola dengan kakinya.

Namun, setelah itu Napoli lebih banyak menguasai bola. Akan tetapi, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang dan mereka bermain sangat keras sehingga beberapa kontak fisik yang cukup berbahaya terjadi.

Pada menit 26, barulah Nerazzurri –julukan Inter- mampu mengancam gawang tim tamu lagi. Sialnya, tembakan Matteo Darmian dari jarak dekat yang memanfaatkan operan Edin Dzeko malah melambung jauh di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang, gantian Partinopei –julukan Napoli yang menorehkan peluang berbahaya. Sayangnya, tandukan Victor Osimhen yang menyambut umpan manis Kvicha Kvaratskhelia masih menyamping di sisi kanan gawang.

Empat menit jelang turun minum, Lukaku berdiri bebas di kotak penalti setelah mendapat umpan dari tumit Nicolo Barella, namun tendangan kerasnya malah tidak akurat dan tak mengarah ke gawang.  Kemudian, di menit 45, gantian Zambo Anguissa yang hampir menjebol gawang tim tuan rumah tetapi sepakannya lagi-lagi menyamping dari gawang.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1937 seconds [12]