Liga Italia | Detail

Hasil Inter Milan Vs Napoli: Nerazzurri Nodai Rekor Sempurna Partenopei Musim Ini

Andhika Khoirul Huda
Senin, 22 November 2021, 02:15 WIB
Hasil Inter Milan Vs Napoli: <i>Nerazzurri</i> Nodai Rekor Sempurna <i>Partenopei</i> Musim Ini
Inter Milan menang dramatis atas Napoli di Liga Italia 2021-2022, Senin (22/11/2021) dini hari WIB (Foto: REUTERS)

MILAN – Inter Milan menang 3-2 atas Napoli pada pekan ke-13 Liga Italia 2021-2022 sekaligus memutus rekor belum pernah terkalahkan I Partenopei -julukan Napoli- di musim ini. Tampil di Giuseppe Meazza, Senin (22/11/2021) dini hari WIB, Nerazzurri –julukan Inter- sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Piotr Zielinski. 

Namun, mereka mampu membalasnya dengan tiga gol yang masing-masing dicetak Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, dan Lautaro Martinez. Sedangkan Napoli sempat memperkecil kekalahan dengan gol dari Dries Mertens 12 menit sebelum bubaran.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain dengan terbuka. Mereka bermain dengan tempo cukup cepat untuk saling memberikan tekanan.

Akan tetapi, Napoli membuka papan skor terlebih dahulu pada menit 17 lewat Piotr Zielinski. Pemain asal Polandia itu mendapatkan ruang bebas dan langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau oleh Samir Handanovic.

Namun, skor tersebut tidak berlangsung lama. Delapan menit kemudian, Inter mendapatkan hadiah penalti setelah Kalidou Koulibaly dinyatakan handball oleh wasit.

Hakan Calhanoglu cetak gol dari titik putih ke gawang Napoli (Foto: REUTERS)
Hakan Calhanoglu cetak gol dari titik putih ke gawang Napoli (Foto: REUTERS)

Hakan Calhanoglu yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik. Dia menendang bola ke pojok kiri bawah gawang dan membuat David Ospina terkecoh.

Tujuh menit jelang turun minum, Martinez nyaris membawa Nerazzurri berbalik unggul. Tapi sayang sepakannya dari dalam kotak penalti hanya melebar di sisi kanan gawang.

Di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 44, Ivan Perisic menorehkan gol kedua Inter usai menyambut sepak pojok Calhanoglu dengan sontekannya. Alhasil, Inter unggul 2-1 atas Napoli di 45 menit pertama.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6059 seconds [13]