Liga Italia | Detail

Hasil Inter Milan Vs Atalanta: VAR Selamatkan Nerazzurri dari Kekalahan

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 26 September 2021, 01:04 WIB
Hasil Inter Milan Vs Atalanta: VAR Selamatkan <i>Nerazzurri</i> dari Kekalahan
Inter Milan ditahan Atalanta 2-2 pada lanjutan Liga Italia 2021-2022, Sabtu (25/9/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

MILAN - Laga antara Inter Milan vs Atalanta pada lanjutan Liga Italia 2021-2022 harus berakhir imbang dengan skor 2-2. Bahkan tuan rumah bisa saja kalah apabila gol ketiga Atlanta jelang bubaran tidak dianulir oleh VAR.

Jual beli serangan dihadirkan kedua tim pada 90 menit pertandingan. Pada babak pertama skor berakhir 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Beruntung Edin Dzeko mampu menyelamatkan Nerazzurri dari kekelahan pertama mereka musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Inter Milan memulai permainan dengan agresif. Pasukan Simone Inzaghi yang tampil di depan pendukung sendiri sangat percaya diri mengacak-acak pertahanan La Dea -julukan Atalanta.

Terbukti, lima menit pertandingan berjalan Nerazzurri -julukan Inter Milan- sudah mampu mengoyak jala gawang Atalanta. Adalah Lautaro Martinez (5’) yang berhasil mencetak gol indah lewat tendangan voli usai menerima umpan dari Nicolo Barella, Inter unggul 1-0.

Keunggulan itu tidak semata-mata membuat Nerazzurri mendominasi jalannya pertandingan. Terpantau, La Dea justru beberapa kali mempunyai peluang emas hingga pertengahan babak pertama.

Inter Milan tertinggal 1-2 dari Atalanta pada lanjutan Liga Italia 2021-2022, Sabtu (25/9/2021) malam WIB (Foto: REUTERS)
Inter Milan tertinggal 1-2 dari Atalanta pada lanjutan Liga Italia 2021-2022, Sabtu (25/9/2021) malam WIB (Foto: REUTERS)

Peluang terbaik yang dimiliki pasukan Gian Piero Gasperini saat terjadi kemelut di depan gawang Inter Milan usai tendangan sudut. Sayangnya, tendangan keras Merih Demiral mampu ditepis dengan baik oleh Samir Handanovic.

Usaha La Dea akhirnya berbuah manis pada menit ke-30. Gol tercipta bagi Atalanta usai Ruslan Malinovskyi (30’) melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya, Atalanta menyamakan kedudukan 1-1.

Tak sampai di situ, tujuh menit berselang Atalanta mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Gol berawal dari tendangan keras Malinovskyi yang yang berhasil ditepis oleh Handanovic, bola yang jatuh ke kaki Rafael Toloi (37’) langsung dikonversi menjadi gol.

Pada akhirnya, Inter Milan gagal menyamakan kedudukan. Pasukan Gian Piero Gasperini unggul 2-1 hingga peluit panjang tanda babak pertama berakhri ditiupkan oleh wasit.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1394 seconds [12]