logo
Netting | Detail

Hasil Indonesia Masters 2023: Singkirkan Wakil Korea, The Babies Lolos ke 16 Besar

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 24 Januari 2023, 21:19 WIB
Hasil Indonesia Masters 2023: Singkirkan Wakil Korea, The Babies Lolos ke 16 Besar
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Foto: PBSI)

JAKARTA - Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mendapat julukan The Babies lolos ke 16 besar Indonesia Masters 2023. Pasalnya pada babak 32 besar, mereka mengalahkan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol lewat dua set langsung 21-11 dan 21-18.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) malam WIB, Leo/Daniel langsung menunjukkan permainan cepat di awal gim pertama. Dengan itu, mereka mampu mencetak lima angka beruntun untuk menciptakan skor 5-1.

Pasangan Korea perlahan mencetak angka, walaupun setelahnya Leo/Daniel juga melakukan hal yang sama. Skor 7-3 tersaji dengan dominasi Leo/Daniel.

Setelah itu, dominasi Leo/Daniel semakin terlihat. Mereka menciptakan 9 angka beruntun untuk membuat keunggulan menjadi 16-4. Permainan pasangan Korea tidak berkembang.

Leo/Daniel hampir tertekan saat pasangan Korea mencuri lima angka beruntun setelahnya. Namun mereka kembali menenangkan diri untuk memenanglan set pertama 21-11.

Di gim kedua, pasangan Korea meningkatkan kemampuan bertahan. Smash-smash keras dari Daniel pun kerap kali dikembalikan an justru membuat pasangan Indonesia melakukan kesalahan sendiri.

Leo/Daniel mampu menyamakan kedudukan di angka 8-8. Namun pasangan Korea kembalu dengan pukulan-pukulan mengecoh. Mereka pun unggul 11-8.

Leo/Daniel tertinggal di awal poin belasan, namun mereka bisa kembali menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Berbeda dari sebelumnya, mereka berhasil merebut keunggulan setelahnya. 

Tak butuh waktu lama, Leo/Daniel berhasil menciptakan poin-poin beruntun setelahnya. Mereka berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 21-18.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1873 seconds [12]