logo
Netting | Detail

Hasil Indonesia Masters 2023: Kejutan, Jafar/Aisyah Lolos ke 16 Besar Singkirkan Wakil India

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 25 Januari 2023, 23:30 WIB
Hasil Indonesia Masters 2023: Kejutan, Jafar/Aisyah Lolos ke 16 Besar Singkirkan Wakil India
Jafar dan Aisyah lolos ke 16 besar Indonesia Masters 2023 (Foto: PBSI)

JAKARTA - Pasangan Ganda Campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mengejutkan wakil India, Rohan Kapoor/Sikki Reddy di 32 besar Indonesia Masters 2023. Dengan percaya diri, pasangan yang lolos dari kualifikasi ini menang dengan skor 12-21, 23-21, dan 21-

Bermain di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (25/1/2023) malam WIB, ketegangan terlihat di wajah Jafar/Aisyah saat membuka gim pertama. Mereka pun langsung kecolongan angka beruntun. Sekalinya bisa menipiskan ketertinggalan, mereka kecolongan lebih jauh lagi.

Permainan bola-bola pendek dari Jafar/Aisyah mudah terbaca oleh lawannya. Mereka pun bertahan di angka 5 sementara lawannya mencetak lima angka beruntun.

Jafar/Aisyah berkali-kali mencoba menjauhkan  angka dengan sergapan-sergapan cepat di depan net. Namun pasangan India tetap dengan pertahanannya yang kokoh. Dua sampai tiga angka beruntun berhasil diciptakan pasangan India. Alhasil mereka dengan mudah mengamankan gim pertama dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Jafar/Aisyah menemukan pola permainan yang diinginkan. Mereka pun berhasil memasukkan lima angka beruntun di awal laga. Pasangan India bisa memberikan perlawanan di poin-poin berikutnya. Empat poin beruntun mereka ciptakan menjelang interval membuat skor menjadi 11-11.

Jafar/Aisyah bertahan dengan keunggulan lebih banyak. Tapi ketegangan masih belum lepas dari diri mereka. Jafar/Aisyah berhasil meraih angka 20 lebih dulu, namun tiga poin kemudian pasangan India menyamakan kedudukan. Beruntung Jafar/Aisyah yang mengamankan dua angka berikutnya. Skor 23-21 untuk pasangan Indonesia.

Di gim ketiga, Jafar/Aisyah tak kenal lelah. Mereka selalu meladeni permainan cepat pasangan India dengan pertahanan kokoh. Sampai-sampai lawannya itu melakukan kesalahan sendiri.

Jafar/Aisyah melaju dengan poin-poin beruntun di sisa gim. Meski lawan juga menekan, mereka tetap konsisten pada permainan kokoh. Mereka pun menang 21-16.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1857 seconds [13]