logo
Netting | Detail

Hasil Indonesia Masters 2023: Comeback dari Cedera, Pramel Langsung Tumbang dari Wakil China

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 25 Januari 2023, 22:14 WIB
Hasil Indonesia Masters 2023: Comeback dari Cedera, Pramel Langsung Tumbang dari Wakil China
Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan (Foto: Arif Julianto/MPI)

JAKARTA - Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Pramel), gagal mengawali comeback mereka setelah Praveen sembuh dari cedera panjang dengan hasil manis di babak 32 besar Indonesia Masters 2023

Mereka harus mengakui keunggulan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dua set langsung dengan skor 17-21 dan 13-21 hanya dalam tempo 37 menit.

Perjalanan Praveen/Melati pun berakhir di turnamen Super 500 itu. Sedangkan, Feng/Huang bakal melawan wakil Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 16 besar.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023) malam WIB, Pramel -sebutan Praveen/Melati- tanpa ragu langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Smash-smash keras Praveen pun  menyumbang banyak poin bagi mereka untuk unggul 6-2.

Setelah itu, Feng/Huang bisa mendekat di angka 7-8 karena beberapa error yang dibuat sang wakil Merah-Putih. Namun, Pramel mampu menjauh lagi berkat variasi serangan yang mereka lakukan hingga memimpin 11-8 di interval gim pertama.

Usai rehat, pasangan non pelatnas ini terus memperlebar jarak menjadi 16-12. Sayangnya, mereka lagi-lagj membuat beberapa kesalahan sampai Feng/Huang bisa menyamakan skor di angka 17-17.

Bahkan, Praveen/Melati malah terbawa dengan pola permainan Feng/Huang. Alhasil, mereka balik tertekan dan malah kalah dengan skor 17-21.

Pada gim kedua, Pramel seakan tak mampu mengimbangi permainan cepat yang diterapkan Feng/Huang. Pukulan mereka banyak yang menyangkut dan pertahanan mereka juga mudah ditembus. Mereka pun ketinggalan jauh 1-6.

Di sisi lain, Feng/Huang semakin percaya diri melancarkan serangan bola-bola tajam yang menbuat Pramel keteteran. Alhasil, mereka makin menjauh dengan keunggulan 11-2 di interval gim kedua.

Poin demi poin pun terus didapat Feng/Huang tanpa kesulitan. Pramel pun semakin jauh ketinggalan dengan skor 3-16.

Tak disangka, Praveen/Melati menampilkan perjuangan yang luar biasa meski sudah tertinggal jauh. Mereka bisa memangkas jarak menjadi 13-19. Sayangnya, akhirnya mereka harus tetap puas menelan kekalahan dengan skor 13-21.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1858 seconds [13]