logo
Netting | Detail

Hasil Indonesia Masters 2023: Christian Adinata Tembus Babak Utama

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 24 Januari 2023, 16:06 WIB
Hasil Indonesia Masters 2023: Christian Adinata Tembus Babak Utama
Christian Adinata (Foto: Twitter/@INABadminton)

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Christian Adinata berhasil menyapu bersih babak kualifikasi Indonesia Masters 2023. Kepastian itu setelah dia menang di final kualifikasi yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Dengan hasil tersebut, Christian Adinata memastikan langkahnya berlanjut di babak utama. Lolosnya Adinata berkat dirinya berhasil mengalahkan wakil Belanda Mark Caljouw dengan skor 20-22, 21-14, dan 21-17.

Christian bermain dengan penuh ketenangan. Beberapa kali lawan memasukkan bola, tapi dia tetap bisa menguasai permainannya sendiri. Kedua pemain sama-sama menunjukkan permainan ketat. Namun Christian bermain lebih fokus dan tenang sehingga bisa unggul lebih jauh 13-10.

Selanjutnya, Christian mampu memainkan permainan net yang menyulitkan lawannya. Hal itu membuat Christian unggul menjadi 17-13 . Sayangnya setelahnya Mark Caljouw bisa menyamakan skor menjadi 18-18. Meski sempat bermain hingga 20-20, Christian gagal memenangkan gim pertama. Skor 22-20 untuk kemenangan pemain Belanda.

Memasuki set kedua, Christian main lebih berani. Dia tak ragu-ragu mengajak main bola-bola memanjang meski dari segi postur lawannya lebih tinggi. Dengan permainan itu, Christian mampu mencetak lima angka beruntun diikuti poin-poin cepat lainnya. 

Dia pun berhasil unggul lebih jauh dengan skor 10-4. Setelahnya, Christian sempat hampir disamakan. Namun permainannya tetap tenang sehingga mampu mempertahankan keunggulan.

Skor 14-11 Christian unggul. Setelahnya dia memasukkan tiga angka beruntun menjadi 17-11. Mark bisa merebut tiga angka berikutnya, tapi Christian menutup set kedua dengan empat angka beruntun. Skor 21-14 untuk Christian.

Pada set penentuan, Christian tampak kewalahan di awal gim. Namun permainan netnya kerap menghasilkan poin hingga berhasil unggul 13-8. Setelahnya, Christian semakin percaya diri ditambah dukungan dari suporter di Istora. Dia pun menang di set ketiga dengan skor 21-17.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1877 seconds [12]