logo
Netting | Detail

Hasil IIS 2022: Dominan, Dejan/Gloria Singkirkan Wakil Thailand di 16 Besar

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 22 September 2022, 14:45 WIB
Hasil IIS 2022: Dominan, Dejan/Gloria Singkirkan Wakil Thailand di 16 Besar
Gloria Emanuelle Widjaja dan Dejan Ferdiansyah (badminton Photo)

YOGYAKARTA – Pasangan Ganda Campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melenggang ke perempat final Indonesia International Series (IIS) 2022. 

Pada babak 16 besar mereka menyingkirkan wakil Thailand Prad Tangsrirapeephan/Pattaraporn Rungruengpramong dengan dua set langsung skor 21-8 dan 22-13.

Pertandingan berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta pada Kamis (22/9/2022) siang WIB. Dejan/Gloria tampil sebagai pasangan unggulan pertama di ajang ini.

Berbeda dengan Dejan/Gloria yang mendapat bye, pasangan Thailand ini menembus 16 besar ini setelah menang di 32 besar. Mereka berhasil mengandaskan wakil Indonesia lainnya Darren Aurelius/Titis Maulida Rahma dengan skor 21-17 dan 22-20.

Sejak awal pasangan Indonesia mendominasi permainan di set pertama. Terlihat mereka tak kesulitan menghalau serangan-serangan yang dilancarkan lawannya.

Dejan/Gloria pun berkali-kali menciptakan angka berturut-turut. Hal itu membuat mereka tak membiarkan lawannya mengembangkan permainan. Pasangan Thailand tidak bisa mencapai separuh angka dari gim pertama ini. Mereka tertinggal jauh di angka 8-21.

Memasuki set kedua, pasangan Thailand itu mencoba main lebih tenang. Namun pengalaman yang dimiliki Dejan/Gloria mampu menghalau setiap percobaan lawannya.

Pasangan Thailand itu mampu mengumpulkan lebih dari separuh angka di set kedua. Tapi mereka tetap tak berdaya karena pasangan Indonesia mendominasi dengan poin-poin beruntun. Skor pun 21-13 untuk kemenangan Dejan/Gloria.

Di babak perempat final, Dejan/Gloria akan menghadapi wakil Indonesia lainnya. Mereka akan menunggu pemenang antara Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Pasaribu melawan Vincentius Suwarland/Brigita Marcelia Rumambi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1615 seconds [13]