Basket | Detail

Hasil IBL 2022: Tangerang Hawks Sikat Evos Thunder di Detik Terakhir

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 17 Januari 2022, 15:17 WIB
Hasil IBL 2022: Tangerang Hawks Sikat Evos Thunder di Detik Terakhir
Tangerang Hawks menang dramatis 53-50 atas Evos Thunder (Foto: Instagram/@iblindonesia)

JAKARTA – Tangerang Hawks Basketball Club sukses mencuri kemenangan dramatis di detik terakhir atas Evos Thunder Bogor dalam lanjutan IBL 2022, Senin (17/1/2022) sore WIB. Pertandingan yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, itu berakhir tipis 53-50. 

Pada kuarter pertama pertandingan berlangsung sangat sengit. Kedua tim saling jual beli poin hingga mengakhirinya dengan skor imbang 19-19.

Memasuki kuarter kedua, Tangerang Hawks tampil lebih dominan. Richard David Ross Jr bermain agresif dan cukup menyulitkan tim debutan tersebut. Dia pun mencetak banyak angka di kuarter ini.

Evos Thunder bahkan hanya diberi tujuh poin dalam kuarter ini. Sementara Tangerang Hawks melesat mencapai ke angka 16.

Duel antara Tangerang Hawks vs Evos Thunder berlangsung sengit (Foto: Instagram/@iblindonesia)
Duel antara Tangerang Hawks vs Evos Thunder berlangsung sengit (Foto: Instagram/@iblindonesia)

Keadaan berbalik pada kuarter ketiga, Evos Thunder mulai mampu mengejar ketertinggalan. Apalagi ketika Karamoko Sokroka Cisse masuk dari bangku cadangan untuk menciptakan mayoritas poin. Kali ini giliran Evos unggul 10 poin berbanding 6 poin Tangerang.

Di kuarter terakhir, laga semakin sengit. Kedua tim saling berbalas angka hingga detik-detik terakhir. Bahkan sempat terjadi kejar-kejaran angka ketika skor mencapai di atas 45 untuk kedua tim.

Sampai akhirnya, skor menunjukkan 51-50 ketika waktu sudah tinggal 4 detik lagi. Namun beruntung Tangerang Hawks lebih beruntung melalui poin yang diciptakan sang kapten Rizky Effendy. Skor pun berakhir 53-50.

Tercatat, Richard David Ross Jr menjadi pemain paling banyak menciptakan poin yaitu 15 dengan 8 kali rebounds dan 1 kali assist. Sementara Cisse dari Evos Thunder Bogor mencetak 13 poin.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1400 seconds [13]