Basket | Detail

Hasil IBL 2022: Dewa United Surabaya Bungkam Satya Wacana Salatiga

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 18 Januari 2022, 15:24 WIB
Hasil IBL 2022: Dewa United Surabaya Bungkam Satya Wacana Salatiga
Pemain Dewa United Basketball (Foto: Instagram IBL)

JAKARTA – Dewa United Surabaya meraih kemenangan atas Satya Wacana Salatiga dalam lanjutan IBL 2022, pada Selasa (18/1/2022). Dewa United menang dengan skor tipis 66-64.

Masih dari Hall Basket Senayan, kedua tim sama-sama berambisi tidak mau kehilangan poin di kuarter pertama. Dewa United Surabaya yang unggul sejak awal hingga membuat selisih empat poin dapat terus ditempel ketat oleh Satya Wacana Salatiga.

Setelahnya, Satya Wacana tampil efektif mendekati akhir kuarter. Tembakan dua angka sebanyak dua kali diiringi three point membuat mereka menyamakan kedudukan menjadi 11-11 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Dewa United tampil lebih dominan. Mereka tancap gas dengan mendapatkan poin berturut-turut di awal kuarter.

Darryl James Palmer dan Xaverius Prawiro bergantian mencetak angka-angka penting di setiap permainannya. Dengan begitu, Dewa mampu menguasai kuarter ini hingga mencapai skor 33-24.

Keadaan berbalik pada kuarter ketiga, Satya Wacana mampu mengejar ketertinggalan. Mereka pun menciptakan poin terbanyak dengan 20 angka berbanding 13 angka yang diciptakan Dewa United. Namun skor masih untuk keunggulan Dewa United 46-44.

Di kuarter terakhir, laga semakin sengit. Dewa United yang sempat unggul hingga 11 poin di awal kuarter harus berdebar menjelang akhir kuarter.

Berturut-turut para pemain Satya Wacana meraup angka perlahan dari posisi ketertinggalan 54-62. Sampai akhirnya selisih poin tinggal berada di tiga angka.

Beruntung, Free Throw akhir dari Kaleb Gemilang masuk keduanya dan memperjauh selisih poin. Skor akhir untuk laga ini adalah 66-64.

Tercatat, lagi-lagi Kaleb Gemilang menjadi pemain terbaik Dewa United dengan mencetak yaitu 16 angka, 3 rebound, dan 5 Assist. Sementara pemain paling banyak mencetak poin adalah Alexander Franklyn dengan 23 poin dan 2 assist.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1361 seconds [12]