logo
Balap Lainnya | Detail

Hasil IATC 2022: Veda Ega Pratama Menang Dominan di Mandalika!

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 12 November 2022, 15:14 WIB
Hasil IATC 2022: Veda Ega Pratama Menang Dominan di Mandalika!
Veda Ega Pratama meraih kemenangan pada IATC 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika (Foto: Twitter/@AsiaTalentCup)

LOMBOK - Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, tampil dominan pada balapan ke-10 Idemitsu Asia Talent Cup 2022 (IATC 2022) di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (12/11/2022) sore WIB. Dia pun berhasil keluar sebagai pemenang.

Veda sendiri memulai balapan dari pole position dan mampu memaksimalkannya. Dia sempat mendapat perlawanan dari Carter Thompson, namun Veda mampu bertahan.

Sementara pembalap Malaysia, Hakim Danish menempati posisi ketiga. Dia pun berpeluang menjadi juara IATC 2022, karena mengungguli kedua rivalnya di klasemen, Shinya Ezawa dan Gun Mie.

Secara perlahan, keunggulan Veda mulai melebar. Hal itu menyusul persaingan antara Thompson dan Danish. Memasuki putaran ketiga, Danish berhasil menyalip Thompson.

Namun, Thompson mulai mendapat tekanan. Dia bersaing melawan Ezawa yang berusaha menjaga aja merebut titel IATC 2022. Thompson lalu mempercepat lajunya dan merebut kembali posisi kedua dari tangan Danish pada putaran ketujuh.

Kejadian itu pun membuat Veda semakin nyaman memimpin di depan. Sementara Thompson harus bekerja keras untuk menahan gempuran trio pemimpin klasemen, yakni Danish, Ezawa dan Mie.

Memasuki putaran kesembilan, Thompson mampu menempel Veda. Dia beberapa kali mencari celah untuk merebut posisi terdepan. Namun, Veda dapat bertahan di depan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1792 seconds [12]