logo
MotoGP | Detail

Hasil FP4 MotoGP Inggris 2022: Aleix Espargaro Crash, Zarco Jadi Tercepat

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 06 Agustus 2022, 20:11 WIB
Hasil FP4 MotoGP Inggris 2022: Aleix Espargaro Crash, Zarco Jadi Tercepat
Johann Zarco (Foto: REUTERS)

SILVERSTONE – Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas 4 (FP4) dengan catatan 1 menit 59,005 detik. Sesi tersebut dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Aleix Espargaro memulai jalannya sesi latihan bebas 4 dengan cukup baik. Pembalap asal Spanyol itu pun berhasil menjadi yang tercepat untuk sementara sesi tersebut pada menit-menit pertama berlangsung.

Sayangnya, Aleix harus mengalami kecelakaan cukup besar di tikungan 12 sehingga tubuhnya terseret cukup jauh. Akibat kecelakaan tersebut, Aleix pun langsung mendapatkan pertolongan medis.

Di sini lain, Jack Miller mendapatkan hasil yang cukup memuaskan pada pertengahan sesi tersebut. Dirinya sukses menjadi yang tercepat mengungguli Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco.

 Sementara rekan satu tim Miller, Francesco Bagnaia, tampak cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Dirinya hanya mampu bertengger di posisi ke-21 hingga 10 jelang 10 menit sesi tersebut berakhir.

Namun dominasi Miller akhirnya mendapatkan perlawanan yang cukup sengit. Kini Johann Zarco menjadi yang tercepat, disusul oleh Maverick Vinales yang saat ini bertengger di urutan kedua.

Hingga sesi latihan bebas keempat berakhir, tidak ada banyak perubahan yang terjadi. Zarco berhasil menjadi yang tercepat, disusul oleh  Maverick Vinales, Jack Miller, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2021 seconds [12]